Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Penggunaan Komersial

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Penggunaan Komersial

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Penggunaan Komersial

Aspek Hukum Unduh Lagu dari InternetArsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorPenggunaan komersial menggambarkan aktivitas apa pun di mana Anda menggunakan produk atau layanan untuk keuntungan finansial. Ini termasuk kapan pun Anda menggunakan perangkat lunak untuk membuat materi pemasaran, karena materi tersebut digunakan untuk tujuan bisnis dengan tujuan meningkatkan penjualan. Berikut ini yang perlu anda ketahui tentang penggunaan komersial.

 

Apakah penggunaan komersial itu?

Kegiatan komersial termasuk merancang barang dagangan, atau membuat gambar untuk iklan online atau offline.

Sederhananya, aktivitas apa pun yang Anda lakukan di perusahaan akan dianggap sebagai “penggunaan komersial”, karena tujuan akhir aktivitas tersebut adalah untuk meningkatkan penjualan.

Oleh karena itu, Anda harus membeli perjanjian lisensi komersial yang sesuai dengan perangkat lunak desain atau alat pihak ketiga yang Anda gunakan untuk menyelesaikan proyek Anda.

Penggunaan komersial juga meluas ke aktivitas offline. Misalnya, Anda menggunakan Adobe untuk merancang papan reklame, dan FontCreator untuk mengedit fon yang akan Anda gunakan untuk papan reklame itu. Dalam hal ini, Anda menggunakan papan reklame untuk tujuan bisnis dengan keinginan untuk mendapatkan keuntungan finansial dari iklan Anda – yang artinya untuk penggunaan komersial.

Sebelum membuat papan reklame Anda, Anda ingin memastikan Anda memiliki perjanjian lisensi komersial dengan Adobe dan FontCreator. Jika tidak, perusahaan ini dapat mengambil tindakan hukum terhadap Anda.

Anda dapat mengetahui apakah Anda diperbolehkan menggunakan perangkat lunak untuk tujuan komersial di bagian “Syarat Penggunaan” di situs web perangkat lunak. Jika dinyatakan bahwa perangkat lunak tersebut tidak dimaksudkan untuk penggunaan komersial, Anda harus meningkatkan ke versi perangkat lunak bisnis, atau mencari solusi lain sepenuhnya.

Ketentuan Umum Penggunaan Adobe

Mereka telah menyatakan hal berikut mengenai lisensi NFR (persyaratan non-fungsional) mereka: “Anda dapat menginstal dan menggunakan Versi NFR hanya untuk periode dan tujuan yang dinyatakan ketika kami menyediakan Versi NFR. Anda tidak boleh menggunakan materi apa pun yang Anda produksi dengan Versi NFR untuk tujuan komersial apa pun. “

Artinya, jika Anda telah membeli Adobe versi NFR, Anda hanya dapat menggunakan perangkat lunak untuk tujuan non-komersial. Tapi apa artinya penggunaan non-komersial? Mari kita telusuri itu, selanjutnya.

Apa itu penggunaan non-komersial?

Aktivitas non-komersial adalah aktivitas apa pun yang tidak melibatkan transaksi keuangan. Ini sering kali membatasi kesempatan Anda untuk penggunaan pribadi saja. Misalnya, Anda mungkin menggunakan alat atau perangkat lunak tertentu untuk proyek sekolah, merancang hadiah untuk orang yang Anda cintai, atau bahkan untuk mendekorasi rumah Anda.

Penggunaan non-komersial melibatkan aktivitas apa pun yang akan Anda lakukan. Yang tidak Anda rencanakan untuk pemasaran atau penjualan untuk mendapatkan keuntungan. Contoh umum penggunaan non-komersial sering kali terkait dengan pendidikan. Misalnya, Anda menggunakan perangkat lunak desain Adobe dan FontCreator yang sama. Yang tercantum di atas – kecuali kali ini, perangkat lunak tersebut digunakan untuk membuat presentasi untuk kelas sejarah perguruan tinggi Anda.

Karena Anda tidak akan menghasilkan uang dari presentasi Anda, itu termasuk penggunaan non-komersial, dan merupakan permainan yang adil.

Selain itu, orang sering menggunakan perangkat lunak tertentu atau bahkan logo merek saat merancang hadiah untuk orang yang dicintai. Jika adik Anda terobsesi dengan Disney, Anda dapat membuatkan dia selimut bertema Disney buatan sendiri, dan gunakan logo Disney. Karena Anda tidak menjual selimut itu untuk mendapatkan keuntungan, ini diperbolehkan.

Namun, Anda tidak akan diizinkan untuk menjual selimut yang sama Etsy, karena Anda tidak memiliki lisensi komersial untuk menggunakan logo Disney, dan Anda akan mengharapkan uang sebagai gantinya untuk desain Anda.

Definisi terakhir yang harus kita cakup adalah “penggunaan komersial terbatas”. Yang termasuk dalam area abu-abu di antara penggunaan komersial dan non-komersial.

Kesimpulan

Sederhananya, penggunaan komersial terbatas berarti Anda dapat menggunakan perangkat lunak. Desain, logo, atau alat pada produk yang ingin Anda jual – tetapi hanya untuk jumlah yang terbatas. Misalnya, Anda memiliki perjanjian Getty Image yang menyatakan Anda dapat menggunakan gambar untuk penggunaan komersial terbatas hingga 5.000 kali.

Ini berarti Anda tidak ingin menggunakan gambar itu jika Anda bermaksud mendistribusikan desain ke audiens yang lebih besar dari 5.000. Namun, jika Anda berencana mendesain materi yang hanya akan dikirim ke 100 pelanggan teratas Anda. Gambar itu boleh digunakan pada materi tersebut.

 

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat