Yang Menarik dari Email

jasa pembuatan website jogja

jasa pembuatan website jogjaYANG MENARIK DARI EMAIL

Jasa Pembuatan Website Jogja – Benar sekali, email merupakan salah satu surat elektronik yang berfungsi untuk memudahkan Anda berkomunikasi dengan kepada saja dan kapan saja. Namun sangat disayangkan jika kejayaan email sudah mulai memudar pada tahun 1990-an dan terganti dengan jejaring sosial lainnya. Nah membahas soal email, email ini memiliki fakta menarik yang perlu Anda ketahui.

Fakta Unik Email

Berikut 9 fakta menarik seputar e-mail yang dikutip dari Mashable:

1. Apa pesan pertama yang dikirim melalui E-mail?
Ray Tomlinson adalah orang pertama yang diberi penghargaan untuk mengirim pesan menggunakan e-mail. Lalu pesan apa yang ditulis oleh Tomlinson? Pesan dari Tomlinson merupakan sebuah ungkapan dari harapannya agar e-mail semakin berkembang.

Pesan pertama dari Tomlinson adalah sebuah langkah kecil untuk e-komunikasi. Dia tidak bisa mengingat pesan pertama yang ditulis, tetapi kemungkinan yang dia tulis adalah “testing 123” atau “QWERTYUIOP”. E-mail tersebut dikirim dari dua komputer yang saling terhubung.

2. Dari mana kata spam berasal?
Spam adalah sebuah istilah yang diduga tersebar luas dari adegan Monty Python, ungkapan yang sering dilontarkan oleh Viking.

Kini istilah spam lebih diartikan sebagai pengganggu pada e-mail. Jika kembali pada era 80-an, istilah ini juga muncul pada chat permainan online yang disebut MUD. Umumnya, istilah ini mengacu pada perilaku yang kasar.

3. Apa yang paling umum digunakan pada password E-mail?
Password yang paling sering digunakan adalah “123456”. Password ini paling populer pada tahun 2009, ketika 10.000 password Hotmail terekspos online. (“123456” juga menduduki daftar password teratas yang dihack Gawker).

4. Apa saja spam di Google saat perayaan telur paskah?
Google dibuat tersenyum lebar akibat spam telur paskah yang terlihat di akun Gmail. Ketika spam tersebut dibuka ternyata berisi klip web yang menunjukkan resep untuk produk daging babi kaleng. Selain itu masih ada spam primavera, spam pie swiss, spam krim brokoli, dan spam veggie. Itu tadi empat contoh resep lezat yang ditawarkan link Google.

5. Apa kode morse untuk karakter @?
Meskipun popularitas e-mail semakin naik di akhir abad ke-20, namun tetap tidak ada kode morse untuk karakter ‘@’ sampai tahun 2014. Akhirnya morse menggunakan kombinasi huruf ‘A’ dan ‘C’ untuk menggantikan karakter ‘@’ pada kode morse yang sekarang lebih dikenal dengan ‘commat’ atau disingkat ‘at’.

6. Bagaimana Anda mengeja E-mail?
Apakah e-mail, email, Email, E-mail, E-mail, atau eMail?
Semua itu tergantung dari siapa yang Anda tanya. Sedangkan banyak kamus yang mendukung untuk menghilangkan tanda strip menjadi ’email’. The Associated Press Stylebook tetap menekankan bahwa e-mail adalah singkatan dari electronic mail. Jadi mengejanya harus ‘e-mail’ yang tetap menggunakan tanda strip

7. Apa saja penyebutan untuk karakter ‘@’?
Di Inggris, karakter ‘@’ disebut dengan ‘at’, namun pada bahasa yang lain banyak juga yang menyebut @ seperti nama hewan. Di Belanda @ disebut apetaart (ekor monyet), di Swedia menyebut @ sebagai snabel-a (belalai gajah), dan di Italia menyebut @ sebagai chiocciolina (siput kecil).

Ada lagi bahasa lain yang menyebut @ mirip nama hewan juga yakni ‘mouse tail’ (ekor tikus), ‘sleeping cat’ (kucing tidur), ‘little duck’ (bebek kecil), ‘dog’ (anjing), ‘little worm’ (cacing kecil).

8. Kapan pertama kali E-mail dikirim dari luar angkasa?
E-mail pertama dikirim dari luar angkasa pada tahun 1991. Awak pesawat STS-43 Atlantis menggunakan software AppleLink pada Macintosh Portable untuk mengirim e-mail berikut:

” Halo bumi! Salam dari dari kru STS-43. Ini adalah AppleLink pertama dari luar angkasa. Di sini asyik sekali, harusnya kalian ikut bersama kami… Hasta la vista, baby.. Kami akan kembali!”.

9. Apakah alamat E-mail bisa dihack?
Seorang penulis Simpsons sering membalas pesan untuk penggemarnya hingga tidak terkendali karena ruang simpan surat yang minim. Penulis Simpsons tersebut adalah Homer Simpson, dengan alamat e-mail chunkylover53@aol.com. Namun sejak tahun 2003 lalu e-mail tersebut sudah tidak digunakan karena e-mail sudah penuh. Hal itu dimanfaatkan hacker yang menyamar menjadi Homer Simpson dan menjanjikan akan mendapat episode Simpsons terbaru kepada semua orang. Ternyata mereka semua ditipu karena alamat yang mengatasnamakan Simpsons adalah malware.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami di Jasa Pembuatan Website Jogja. Semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat