Trojan

Trojan

Asing dengan Trojan? Trojan adalah salah satu jenis dari malware. Dinamakan Trojan karena malware ini bisa melakukan aktivitas secara leluasa tanpa terdeteksi oleh antivirus. Trojan ini bergerak secara tersembunyi.

Biasanya tujuan Trojan adalah untuk bercokol di komputer yang diinfeksinya dan melakukan aktivitas jahat seperti mencuri data, melakukan keylogging dan terkadang menjadikan komputer sebagai zombie untuk menjalankan perintahnya.

Trojan horse yang terbaik adalah yang tidak terdeteksi oleh antivirus karena ia bisa melakukan aktivitasnya jahatnya dengan bebas tanpa disadari oleh korbannya dan mendapatkan keuntungan atas aktivitas tersebut selama mungkin, sekali terdeteksi biasanya Trojan horse langsung dibasmi oleh antivirus dan tidak didiamkan karena akan terus melakukan aktivitas jahatnya jika tidak dimusnahkan.

Pembuat Trojan backdoor adalah siapapun yang berkepentingan untuk mendapatkan data dari komputer yang diincarnya dan memutuskan untuk mendapatkan data itu dengan menyebarkan Trojan.

Kalau asalnya pada saat ini siapapun yang terhubung ke internet dengan tanpa pengetahuan pemrograman yang tinggi sekalipun bisa membuat dan menyebarkan Trojan horse dengan bantuan tools.

Jadi pembuat trojan itu bisa script kiddie (promgrammer pemula) sampai dinas rahasia suatu negara bisa membuat malware sejenis trojan seperti Uroburosdari Rusia yang berhasil wara wiri selama 3 tahun tanpa terdeteksi dan menjalankan aksinya mencuri data komputer negara musuhnya.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat