Tips Sukses Facebook Ads

Tips Sukses Facebook Ads

Tips Sukses Facebook AdsTIPS SUKSES FACEBOOK ADS

Facebook Ads – Jika pada artikel sebelumnya kita sudah membahas apa saja keuntungan kita menggunakan iklan facebook. Atau yang lebih sering disebut dengan facebook Ads. Tidak semua penggunakan akan berhasil dengan menggunakan iklan. Untuk itu, perlu adanya Anda memperhatikan beberapa kunci sukses iklan facebook berikut ini :

Lalu apa saja 4 kunci sukses beriklan di facebook..???

  1. Pahami Karakter Target Audience Anda
  2. Bagaimana Membuat Iklan Yang Menarik Untuk Target Audience
  3. Manfaatkan Fitur – Fitur Facebook Ads Yang Canggih
  4. Bagaimana Cara Mengkonversi Yang Tepat

Saya akan bahas satu persatu agar anda mendapatkan penjelasan yang lebih detail.

1. Pahami Karakter Target Audience Anda

karakter-target-audience

Salah satu fitur istimewa dari Facebook Ads adalah kemampuannya untuk membidik target audience dengan sangat spesifik, berdasarkan demography, geography, timing, behaviour, dan connection.

  • Demography: usia, jenis kelamin
  • Geography: lokasi (negara, kota besar, jangkauan mil)
  • Timing: hari dan jam berapa iklan anda aktif
  • Behaviour: pengguna mobile, tablet, smartphone, wifi based, digital marketer, dsb
  • Connection: membidik teman – temannya dari fans anda / tidak membidiknya

Oleh karena itu, sebelum Anda mulai beriklan… pastikan dulu bahwa Anda sudah benar-benar kenal karakter dari target audience yang ingin Anda targetkan.

2. Bagaimana Membuat Iklan Yang Menarik Untuk Target Audience

Memahami format iklan yang Anda buat amatlah penting. Seperti yang Anda ketahui bahwa secara garis besar, format iklan yang kita pasang di facebook terdiri dari 2 komponen utama, yaitu:

  1. Teks
  2. Gambar

contoh-iklan-fb

Dua komponen (teks dan gambar) inilah yang akan paling terlihat di facebook orang lain ketika iklan Anda tayang dan ini sangat menentukan performa iklan Anda.

Bayangkan kalau Anda beriklan hanya dengan menuliskan kata-kata biasa yang bersifat jualan dan gambar seadanya (mungkin karena Anda tidak dpat mengedit foto) hampir dapat dipastikan respon dari target audience Anda akan sangat rendah dan inilah yang kebanyakan terjadi pada kenyataannya.

Oleh karena itu bila Anda mampu membuat iklan yang powerfull (strategi gambar + teks), maka iklan Anda akan dilihat & diklik oleh semakin banyak orang yang melihatnya bahkan Anda bisa mendapatkan efek viral dari iklan tersebut kalau Anda bisa mempadukan kombinasi teks dan gambar yang sangat menarik

Salah satu tool yang dapat Anda gunakan untuk membuat gambar dengan mudah adalah www.Canva.com. Silahkan anda registrasi gratis disana dan bereksplorasi dengan fitur – fitur yang telah disediakan seperti template – template gambar yang sudah ready.

3. Manfaatkan Fitur – Fitur Facebook Ads Yang Canggih

Sejak berdiri sampai hari ini, Facebook selalu mengalami perubahan dan terus memperbaiki semua fiturnya mulai dari interface yang semakin mudah digunakan, sampai dengan fitur – fitur Facebook Ads yang semakin canggih.

Seperti yang Anda ketahui bahwa salah satu sumber income terbesar facebook sampai saat ini adalah melalui Facebook Advertising-nya. Hal ini tentu membuat Facebook secara konsisten melakukan pengembangan untuk fitur advertising tersebut.

4. Bagaimana Cara Mengkonversi Yang Tepat

Setelah iklan Anda berjalan, biasanya Anda mulai mendapatkan cukup banyak orang yang melihat dan merespon iklan anda. Pada tahap ini Anda harus memahami bagaimana cara agar orang – orang yang merespon iklan Anda ini pada akhirnya menjadi tertarik dan membeli produk Anda.

 

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat