Tips Menjaga Komputer Terhindar Dari Virus

Tips Menjaga Komputer Terhindar Dari Virus

Tips Menjaga Komputer Terhindar Dari Virus

Jogja One Solution – Banyak cara virus sampai ke komputer kita, dan tanpa disadari komputer telah menunjukkan gejala terinfeksi virus. Dan yang paling sering, virus masuk ke komputer kita lewat internet. Kebanyakan dari kita menggunakannya setiap hari. Nah berikut tips menjada komputer terhindar dari virus.

Tips menjaga komputer

Perlindungan Awal

  • Menginstall Antivirus

Menscan setiap Flashdisk yang tersambungSebuah software antivirus dapat melindungimu dari serangan virus dengan melakukan scan ke program yang aktif dan full-system yang terjadwal. Bahkan ada beberapa antivirus gratis yang sudah dapat melindungi komputermu dengan baik, seperti Windwows Defender.
virus komputer
Menscan flashdisk sebelum mengakses data di flashdisk.
Perangkat seperti flashdisk dan harddisk, juga menjadi perantara penyebaran virus. Melakukan quick-scan dapat mengatasi beberapa virus yang mungkin bersembunyi di Flashdisk.
  • Jangan membuka file yang tidak kamu ketahui/ mencurigakan

Biasa saat kamu menerima email dari seseorang berisi beberapa virus, virus itu mungkin akan menginfeksi komputermu. Virus itu juga dapat mengirimkan email ke orang lain yang ada di address bookmu secara otomatis.

Di Internet

  • Jangan asal klik link

Ada banyak iklan dan juga popup yang di buat untuk dapat menarik perhatian para pengunjungnya untuk mengklik iklan itu. Dan banyak diantara iklan itu dapat langsung menginfeksi komputermu, hanya dengan mengkliknya. Untuk itu, kamu harus berhati-hati jika terdapat iklan dan usahakan untuk tidak menyetuhnya.
Jangan mudah tertarik dengan penawaran yang mungkin terlihat sangat menarik. Karena, jika sesuatu terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, mungkin memang tidak nyata!
  • Hati-hati Pop up yang muncul tiba-tiba

Beberapa popup yang berada di internet didesain untuk terlihat seperti virus asli. Popup ini mengelabui pengunjung untuk mengkliknya dengan notifikasi seperti antivirus telah mendeteksi virus. Dan meyakinkan pengunjung untuk mengklik popup itu untuk mengatasinya. Tetapi, justru sebuah adware nantinya akan masuk ke komputermu.
  • Mengosongkan cache

Sebuah popup dapat menyimpan informasinya di dalam cache browsermu, membuatnya dapat muncul kembali terus menerus. Untuk mengatasinya, bersihkan cache browsermu secara rutin.
‘Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menjaga komputer atau laptop kalian agar terhindar dari virus-virus jahat, Semoga bermanfaat,,.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat