Tips Membuat Kata-Kata Promosi yang Menarik

Tips Membuat Kata-Kata Promosi yang Menarik

Tips Membuat Kata-Kata Promosi yang Menarik

22 Contoh Kata-Kata Promosi Nyentrik dan Menarik Konsumen - Accurate  PartnersJogja One Solution – Tentunya bukan contoh sembarangan, melainkan contoh kata-kata promosi paling efektif dan siap pakai. Ini menjadi penting karena kata-kata promosi adalah ujung tombak dari sebuah penawaran. Pada setiap bisnis penawaran adalah hal yang paling pokok. Tanpa penawaran maka tidak ada yang namanya bisnis. Kalau Anda punya bisnis terutama bisnis online seperti baju, makanan, parfum, tas, sepatu hingga produk kecantikan maka membuat kata-kata promosi adalah hal yang wajib Anda lakukan. Bukan sekedar membuat kata-kata saja, tetapi juga harus efektif dan menarik perhatian calon pembeli. Dan yang paling penting, kata-kata promosi tersebut mampu mengubah orang yang membacanya langsung beli tanpa pikir panjang lagi.Berikut ini tips membuat kata-kata promosi yang menarik.

 

Tips Membuat Kata-Kata Promosi

kata-kata promosi

Bagi Anda yang bingung dalam menyusun kata-kata promosi, berikut ini ada 5 tips yang bisa Anda terapkan:

1.Buat kata promosi yang singkat dan jelas

Kata-kata yang dipilih untuk promosi sebaiknya dibuat singkat dan jelas. Hindari pemilihan kata yang terlalu panjang sehingga membutuhkan waktu untuk mencerna konteksnya. Dengan membuat kata-kata promosi singkat dan jelas, hal ini juga memungkinkan orang yang hanya sekedar lewat depan toko untuk bisa membacanya. Alhasil, semua orang bisa menjadi konsumen potensial dari produk yang Anda jual.

2.Pilih kata yang mudah dipahami

Tidak hanya singkat dan jelas, kata-kata promosi sebaiknya juga harus mudah dipahami. Usahakan dalam sekali baca, orang langsung bisa mengerti promo yang sedang berlangsung.

3.Sesuaikan dengan jenis barang yang dijual

Tips cara membuat kalimat promosi berikutnya adalah menyesuaikan kata yang dipilih dengan jenis barang yang dijual. Misalnya, ketika menjual parfum, Anda bisa menggunakan kata-kata semacam Limited Edition atau 100% Original.

4.Berikan Alasan

Anda bisa menyisipkan alasan pada kalimat promosi yang dibuat. Ini merupakan kalimat tambahan yang bertujuan untuk meyakinkan calon konsumen agar mereka mau membeli produk.

5.Buat kalimat persuasif

Tips berikutnya adalah membuat kata-kata promosi yang menarik, mampu mempengaruhi, dan juga mengajak orang lain. Dalam kalimat persuasif biasanya terdapat makna perintah dari penulis yang disampaikan secara tidak langsung.

Karena sifatnya yang tidak memaksa, maka para pembaca relatif lebih menghargai brand terkait. Sehingga produkbisa lebih mudah diterima.

Adapun ciri-ciri dari kalimat persuasif sendiri biasanya mengandung kalimat ajakan, menggunakan tanda seru (!) dan menggunakan rima agar nyaman ketika dibaca.

Itulah 5 tips cara membuat materi promosi yang menarik. anda bisa mencoba menerapkan kelima tips tersebut untuk lebih banyak menarik calon pelanggan.

Contoh Kata Promosi Barang

Contoh kata-kata Promosi Jualan

Agar Anda lebih paham, berikut ini contoh kata-kata promosi barang yang bisa digunakan:

1. Beli 1 Gratis 1

contoh kalimat promosi

Anda bisa menggunakan kalimat ini untuk memperkenalkan produk baru. Siapapun yang melihat kata-kata ini, tentu akan kepincut untuk membelinya meskipun seringkali tidak membutuhkan barang tersebut.

Dari ranah strategi pemasaran, kalimat Beli 1 Gratis 1 juga menjadi jurus jitu untuk mendongkrak penjualan ditengah ketatnya persaingan.

2.Kualitas terjamin

Jika Anda menjual barang yang mudah dipalsukan atau banyak produk KW-nya, seperti menjual madu, sepatu, atau tas. Anda bisa menggunakan kata-kata ini sebagai salah satu elemen promosi. Selain ‘Kualitas Terjamin’, Anda juga bisa menggunakan kata ‘100% Original’ atau ‘Kualitas Terbaik’. Dijamin, calon pelanggan yang sebelumnya ragu-ragu, akan langsung tergerak untuk melakukan pembelian ketika membaca kalimat sakti tersebut.

3.Bergaransi

Kata ‘Bergaransi’ bisa meyakinkan konsumen yang membeli barang-barang elektronik atau barang yang mudah rusak. Namun, Anda juga harus bisa menepati janji garansi sesuai kesepakatan awal, agar tidak ada klaim penipuan dari konsumen.

4.Special price

penawaran spesial

Special Price atau harga khusus bisa digunakan untuk semua jenis barang. Kata-kata ini mampu menarik konsumen untuk melakukan transaksi saat itu juga.

5.Gratis ongkir

Contoh kata-kata promosi yang menarik berikutnya adalah gratis ongkir. Ini berlaku jika Anda yang menjual barang secara online. Siapa sih yang tidak kepincut dengan gratisan?

6.Limited Edition

Kalau Anda menjual pakaian, sepatu, tas, parfum dan sejenisnya, label Limited Edition bisa digunakan sebagai salah satu contoh kata-kata promosi barang yang efektif di pasaran. Selain menambah kesan ekslusif, kata-kata ini tentu akan menarik minat para kolektor untuk membeli barang tersebut tanpa harus pikir panjang.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat