Tips Membuat Artikel Yang Disukai Mesin Pencarian

Tips Membuat Artikel Yang Disukai Mesin Pencarian

Tips Membuat Artikel Yang Disukai Mesin Pencarian

Cara Menulis Artikel SEO Friendly yang Disukai GoogleJogja One Solution –  Kewajiban utama seorang blogger adalah membuat konten untuk blognya berupa artikel. Jika tidak dilakukan, maka bukan hanya kehilangan gelarnya sebagai blogger tapi juga ia telah membuat blognya mati suri. Membuat tulisan yang menarik dan disukai pembaca tentunya hal yang utama dalam aktivitas blogging. Namun sebelum tulisan Kita disukai pembaca, maka yang harus dilakukan adalah bagaimana caranya membuat artikel berkualitas yang disukai Google, karena dengan begitu lumbung pembaca akan meningkat. Artikel berkualitas akan memungkikan berada di posisi no.1 mesin pencarian google. Google akan senantiasa menfilter berjuta-juta artikel yang kemudian yang berkualitas lah yang akan menempati posisi puncuk di mesin pencarian. Berikut ini tips membuat artikel yang disukai mesin pencarian.

 

Tips untuk membuat artikel yang ramah terhadap mesin pencarian Google

1. Skillful

Artikel yang dibuat sejatinya diperuntukkan bagi para pembaca yang membututhkan informasi, sehingga dalam menulis jangan dilakukan dengan sembarangan. Artikel yang jelek akan hialng dengan sendirinya seriring ketidakpuasan pembaca. Untuk itu pembaca butuh artikel yang ditulis dengan baik. Jika anda kurang dalam menulis, minta tolonglah pada orang lain yang memeang terlatih untuk menulis artikel yang diinginkan.

2.  Judul dan Intro

Perbedaan antara menulis biasa dan menulis untuk SEO terletak pada bagaimana dalam membuat judul dan 50 kata pertama dalam artikel. Dual hal tersebut sangat penting dalam SEO. Judul merupakan hal utama yang mencerminkan isi, serta harus menarik perhatian dari orang yang ingin membaca. Sedangkan 50 kata pertama dalam artikel untuk menggambarkan keseluruhan isi. Hal ini juga sebaiknya mengandung keyword atau frasa keybord yang akan diopsikan.

3.  Unik

Artikel yang unik akan disukai oleh Google. Jika anda terpaksa untuk melaukan copy paste dari artikel lain diusahakan jangan melebihi 10% dari keseluruhan artikel. Gunakan tools plagiarism checker anda.

4. Panjang

Google menyukai artikel yang panjang yang isinya relevan. Angka idealnya adalah 1000-2000 kata, tergantung kata kunci dan taring competitor yang ada dari kata kunci. Jika artikel anda sangat panjang, anda dapat menggunakan teknik paginasi yang memisahkan konten menjadi beberapa plugin  agar dapat membantu anda.

5. Kombinasi

Menambahkan konten visual seperti gambar dan video cukup penting dalam SEO karena dapat membuat pembaca senang dalam membaca artikel. Sisipkan konten-konten visual di dalam artikel pada posisi yang tepat agar lebih menarik.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat