Tips Iklan Google AdWord Berjalan Maksimal

Tips Iklan Google AdWord Berjalan Maksimal

TIPS IKLAN GOOGLE ADWORD BERJALAN MAKSIMAL

Jogja One Solution – Jika kita membahas soal iklan google adWord, pasti kita semua menginginkan iklan kita berjalan dengan maksimal bukan? Berjalan dengan maksimal dan juga membuahkan hasil yang memuaskan. Apakah Anda terkendala iklan Anda tidak berjalan dengan semestinya?

Tips Iklan Google AdWord Berjalan dengan Semestinya

Ada beberapa alasan mengapa iklan berbayar tak berjalan semestinya.

  • Akun kamu terstruktur dengan buruk. 
    Sering kali pengiklan tidak melihat konversi karena akun tersebut ada di “zona bencana”, seperti menargetkan kata kunci yang terlalu luas, tidak relevan, atau memiliki quality score (skor kualitas) yang buruk.

    Ini bisa terjadi karena tidak adanya pemblokiran penelusuran yang tidak relevan, dan ad group (grup iklan) dipenuhi dengan istilah yang tidak terkait.

  • Anda menyalahgunakan dynamic keyword insertion (penyisipan kata kunci dinamis).
    Masalah pada iklan AdWords eBay tampak jelas, ada praktisi yang mengatakan bahwa eBay menyalahgunakan penyisipan kata kunci dinamis.

    Penyisipan kata kunci dinamis adalah opsi di Iklan Google dimana kamu dapat secara dinamis memasukkan kueri yang dicari di Google ke dalam iklan kamu untuk membuat iklan serelevan mungkin dan meningkatkan peluang klik.

    Berhati-hatilah jika kamu belum lama menggunakan AdWords, kamu tak ingin mengalami kejadian seperti itu bukan?

  • Iklan kamu tidak relevan.
    Kata kunci yang kamu gunakan harus cocok dengan iklan yang kamu jalankan. Contohnya, jika kamu sedang mencari sepasang sepatu kets baru, tentunya kamu tak mau diarahkan ke landing page topi bukan?

    Tips ini mungkin sudah jelas, tetapi kamu tak akan tahu seberapa banyak yang telah melakukan kesalahan ini sehingga menyebabkan konversi tak berhasil.

  • Landing page (laman) yang buruk.
    Sama seperti contoh pencarian sepatu di atas, jika kamu mencari sesuatu tapi malah diarahkan ke laman yang tak sesuai, apa kamu akan tetap di sana? Tentu tidak. Karena itu, selalu arahkan pengguna sesuai dengan apa yang sudah ditentukan sebelumnya.
  • Tidak melakukan remarketing.
    Remarketing, apa itu?

    Apa kamu pernah seperti “dihantui” iklan yang terus menerus muncul saat surfing di internet?

    Ini yang disebut bahwa kamu terkena remarketing, kamu pernah ke sebuah situs namun di saat-saat akhir tak melakukan submit atau apa pun yang menghasilkan konversi untuk situs itu.

    Remarketing bisa menjadi pengingat bagi mereka yang pernah mengunjungi sebuah situs web. Remarketing bisa juga memperkuat merek atas produk atau layanan.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat