Tips Iklan Google Ads Murah

sumber : logique.co.id

TIPS IKLAN GOOGLE ADS MURAH

Jogja One Solution – Tidak sedikit orang menganggap dan mungkin sudah merasakan bahwa iklan Google adWord itu mahal. Nah tahukah Anda, bahwa mahal atau tidaknya itu tergantung dari kesalahan mengaplikaskannya. Untuk itu, perlu dulu Anda pahami cara yang tepat dalam menggunakan Google adWord.

Tips Menggunakan Google AdWord

Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat AdWords lebih murah dan lebih menguntungkan.

  • Pelajari cara menggunakannya.

    Ini adalah alasan nomor satu orang biasanya menghamburkan uang – karena mereka belum meluangkan waktu untuk mempelajari AdWords.

    Sayangnya, ini bukan sistem yang mudah dimengerti dan mudah dipahami. Butuh waktu, belajar, dan pengalaman untuk memahami seluk beluk AdWords. Kamu perlu belajar Google AdWords dengan sepenuh hati.

    Luangkan waktu untuk membaca, menonton tutorial, memahami hal-hal seperti struktur akun, jenis pencocokan, kata kunci negatif, strategi penawaran, dan jika Anda sangat ambisius, dapatkan sertifikasi AdWords.

  • Gunakan jenis pencocokan yang lebih ketat.

    Apakah semua jenis pencocokan kata kunci kamu bersifat luas? Jika iya maka bisa jadi itu yang membuat biaya iklan menjadi tinggi.

    Dengan jenis pencocokan yang lebih luas, iklan kamu kemungkinan besar akan disajikan kepada pemirsa yang jauh lebih besar, dan terkadang tidak relevan, yang mengarah ke klik yang sia-sia.

    Tidak apa-apa menggunakan kata kunci pencocokan luas, tetapi pastikan untuk memblokir penelusuran yang tidak relevan, menawar (bid) kata kunci frasa dengan tepat untuk mendapatkan klik yang lebih relevan.

    Dan jangan lupa memantau secara teratur Search Query Report (laporan Kueri Penelusuran) kamu.

  • Tetapkan strategi anggaran & penawaran yang realistis .

    Menentukan anggaran dan tawaran dapat menjadi pekerjaan yang perlu perhatian ekstra. Petakan seberapa banyak yang dapat kamu belanjakan untuk setiap campaign dan tetapkan anggaran harian kamu.

    Lalu bagaimana dengan penawaran (bid)?

    Untuk pengiklan yang sadar anggaran, selalu disarankan untuk menawar secara manual agar mendapatkan kontrol lebih atas akun sendiri tanpa membiarkan Google yang menjalankannya.

  • Pastikan kamu tidak memilih Search with Display .

    Bagian ini lebih teknis tapi Babastudio akan memberikan sedikit tips.

    Memilih search with display dapat bekerja baik untuk pengiklan yang mencari visibilitas dan branding, tetapi sering kali pengguna secara membuta memilih opsi ini dan akhirnya bingung karena anggaran mereka sangat cepat habis.


    Display network 
    mengambil iklan kamu dan menampilkannya di web, bukan hanya di hasil pencarian.

    Maksudnya berbeda ketika menjelajahi web dengan melakukan penelusuran, jadi biasanya disarankan untuk memisahkan campaign ini serta memiliki strategi dan anggaran masing-masing.

  • Lacak pembelanjaan. 

    Ada banyak alasan mengapa pembelanjaan kamu menjadi tidak terkendali. Mungkin kata kunci yang dipilih memicu klik yang tidak relevan, atau kamu menggunakan penawaran otomatis (automatic bid ) yang menghabiskan anggaran kamu dengan cepat.

    Bisa juga karena adanya pembaruan algoritma yang menyebabkan pembelanjaan kamu meroket. Poin utama di sini adalah kamu harus sangat aktif dan meninjau KPI dan pembelanjaan setiap hari.

    Jika perlu sisihkan waktu sekitar 10 menit per hari untuk memeriksa. Jika kamu melakukan ini, cara pembelajaan kamu akan lebih terkontrol serta tidak membuang-buang uang untuk klik yang tidak relevan

 

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat