Tips Buat Lokasi Bisnis di Google Maps

jasa pembuatan website jogja

jasa pembuatan website jogjaTIPS BUAT LOKASI BISNIS DI GOOGLE MAPS

Jasa Pembuatan Website Jogja –  Perkembangan teknologi kini semakin memudahkan kita dalam semua hal, misal saja kita akan tahu semua jalan dari kita yang buta awah dan jalan ketika pada di suatu jalan baru. Kita juga semakin dimudahkan untuk mencari alamat suatu toko misalnya. Nah kita sebagai penjalan bisnis juga akan semakin terbantu dengan menambah konsumen yang akan tahu alamat toko atau bisnisnya dengan Google maps.

Cara Membuat dan menambah Lokasi Baru di Google Maps

Menambahkan lokasi di Google Maps merupakan cara yang cukup efektif untuk membantu orang-orang dalam menemukan lokasi toko, kantor, maupun rumah yang kita miliki.

Dan menariknya, kita tidak perlu menginstal aplikasi tambahan apapun untuk membuat lokasi untuk membagikan tempat baru.

Yang jelas, agar pengguna tidak kebingungan dalam menambahkan lokasi tempat baru ke Google Maps, pengguna dapat memperbarui aplikasi Google Maps ke pembaruan yang paling akhir. Buka Google Play Store, ketikan Google Maps di kolom pencarian, pilih Google Maps, lalu klik UPDATE. Atau kunjungi laman berikut ini menggunakan perangkat seluler yang akan digunakan.

Cara Membuat Lokasi di Google Maps Melalui Android

Jika sudah, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk membagikan tempat baru di Google Maps:

  1. Buka Google Maps dan jangan lupa untuk mengaktifkan lokasi
  2. Ketuk tombol menu pada pojok kiri atas
  3. Gulis ke bawah dan cari Add a missing place, jika sudak ketemu pilih opsi tersebut
  4. Isi keterangan yang sesuai minimal pada Name, Address, dan Category,
  5. Untuk address, pengguna dapat menggunakan fitur Mark location on map*
  6. Pengguna juga dapat menambahkan keterangan lain dengan mengetuk Add Phone, hours, website, and photos
  7. Jika sudah selesai mengisi keterangan yang diperlukan, pengguna dapat menambahkan lokasi tersebut dengan menekan tombol kirim yang terletak pada pojok kanan atas

Cara Membuat Lokasi Sebuah Tempat Baru di Google Maps Melalui Browser

Cara Membuat Lokasi di Google Maps Melalui Browser

Selain cara di atas, pengguna juga dapat menambahkan lokasi baru dengan membuka Google Maps melalui browser, kemudian telusuri alamat tersebut. Setelah ketemu, klik kanan pada lokasi tersebut, pilih Add a missing place. Isi keterangan minimal pada Name dan Category. Kemudian klik Submit.

Nah, sekarang, setelah melakukan salah satu metode dari kedua cara di atas, Anda dapat membagikan lokasi bisnis yang Anda miliki di Google Maps. Anda tinggal bilang “search aja di Google Maps!”

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat