Tips Agar Blog Diterima Google Adsense

Tips Agar Blog Diterima Google Adsense

Tips Agar Blog Diterima Google AdSense

JOS – Google AdSense (GA) merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari internet. Selain berpotensi mendapat uang yang banyak, blog dengan cara ini laku keras saat dijual. Sayangnya tidak semua blog disetujui dengan berbagai alasan. Mulai dari blog yang belum memenuhi kebijakan webmaster, navigasi tidak jelas dan konten yang kurang.

Berikut adalah tips-tips agar diterima Google AdSense :

1. Buat blog yang berisi tips atau how to

Anda sebaiknya membuat artikel berjenis tips dan how to jika ingin blog anda disetujui sebagai penayang Google AdSense. Jenis artikel ini tidak sulit dibuat karena merupakan salah satu artikel pilar.

Sebagai contoh, bila blog ada tentang mobl maka artikel yang bisa anda buat antara lain seperti bagaimana merawat mobil dengan baik, bagaimana menghias mobl, dll. Berbagai hal yang berhubungan dengan mobil dengan memberi tips ataupun how to.

2. Jumlah artikel minimal 10

Sebaiknya anda mempubliskan minimal 10 artikel masing-masing dengan minimal 400 kata. Jika kurang kemungkinan blog anda masuk kategori less content sehingga ditolah Google AdSense.

3. Buat artikel yang lolos copyscape

Sekarang bukan era copy paste, selain melanggar hak cipta orang artikel copas kemungkinan akan susah masuk top 10 google.

4. Gunakan tata bahasa yang baik

Seorang spesialis Google AdSense akan ditugaskan meninjau blog anda. Bila ia tak mengerti maksud dari blog anda maka ia akan merekomendasikan untuk menolak permohonan anda.

5. Buat navigasi blog sederhana dan jelas

Navigasi blog disini berupa internal link, menu, header, artikel terkait, dan sidebar. Anda harus membuat semua navigasi tersebut secara sederhana dan jelas.

6. Tambahkan video yang relevan

Tambahkan video yang relevan atau cocok dengan topik yang anda bahas. Anda bisa menggunakan video sendiri maupun video dari youtube orang lain. Tidak semua artikel perlu ada videonya. Presentase keberadaanya bisa 30%-50% dari total artikel anda.

7. Buat logo blog

Blog anda harus memiliki logo agar memiliki kesan profesional. Anda bisa memesan logo ataupun mendesain logo sendiri dengan photoshop atau aplikasi apapun pembuat logo.

8. Buat halaman about yang informatif

Halaman about harus memuat informasi tentang tujuan pembuatan blog serta memberikan identitas pemilik blog. Ingat identitas yang dituliskan harus sesuai dengan identitas yang didaftarkan di Google AdSense.

9. Buat halaman kontak, privacy policy, DMCA

Halaman kontak untuk mempermudah pengunjung untuk menghubungi. Sedangkan halaman privacy policy menyatakan bahwa anda  menghargai privasi pengunjung blog. Adapun halaman DMCA adalah pernyataan bahwa blog anda tidak melanggar hak cipta orang lain.

10. Umur blog lebih dari 3 bulan

Usia 3 bulan merupakan usia ideal bagi blog. Mengapa? karena dalam 3 bulan anda bisa mempubliskan banyak artikel sehingga blog anda terindeksi sempurna dan memiliki pengunjung dari mesin pencari.

 

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat