Tentang Website

Tentang Website

Jenis Website Berdasarkan Bentuknya

Jogja One Solution – Website selain sebagai media Anda melakukan promosi juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk kita berbagi ilmu tentang suatu hal. Website yang dijadikan media jual beli juga kini semakin marak. Semua website yang ada di internet memiliki jenisnya yang berdasarkan pada bentuk dari website tersebut. Selain sebagai ahli website, CV Jogja One Solution juga menyediakan jasa pembuatan website jogja bagi Anda yang tertarik membuat website milik Anda pribadi. Kali ini kami akan membahas tentang website yaitu jenis website berdasarkan bentuknya.

Website Statis

Halaman website statis tidak akan mengalami perubahan konten (isi website) maupun layout saat terjadi permintaan data ke web server. Halaman hanya akan berubah ketika pengelola melakukan perubahan terhadap konten website secara manual melalui script coding web tersebut. Admin web memerlukan text editor dan menggunakan bahasa pemrograman HTML untuk mengubah tampilan web.

Halaman website statis jauh lebih sederhana, cenderung lebih aman dari serangan hacker, tidak rentan dari kesalahan teknis, dan lebih mudah dibaca oleh mesin pencari  atau search engine seperti Google, Bing, dan lain – lain.

Kelebihan Website Statis

  1. Cepat untuk dikembangkan
  2. Efisien untuk dikembangkan
  3. Efisien saat disimpan pada web hosting

Kekurangan Website Statis

  1. Membutuhkan tenaga ahli khusus untuk melakukan perubahan
  2. Situs menjadi kurang bermanfaat bagi pengunjung
  3. Konten website yang usang

Website Dinamis

Website dinamis memiliki konten yang bisa beradaptasi menyesuaikan interaksi dari pengunjung. Perubahan pada data dijalankan oleh aplikasi secara berkala, seperti pada website berita. Perubahan-perubahan tersebut bisa dilakukan dengan teknik client-side scripting, menggunakan bahasa pemrograman web diantaranya Javascript, ActionScript, DHTML. Dengan client-side scripting konten pada halaman website bisa dirubah dengan cepat pada komputer pengunjung tanpa meminta halaman baru ke web server. Kebanyakan website dinamis dikembangkan dan dijalankan pada web server dengan bahasa pemrograman server-side scripting (ASP, JSP, Perl, PHP, Python).

Website dinamis menawarkan fleksibilitas yang banyak, tapi proses untuk menjalankan halaman website dengan gabungan konten yang unik pada setiap halaman membutuhkan web server canggih berkecepatan tinggi. Konten dalam website dinamis harus dioptimasi secara khusus agar lebih ramah dengan search engine, ini merupakan kekurangan lain dari website dinamis.

Keuntungan Website Dinamis

  1. Memiliki banyak fitur tambahan
  2. Lebih mudah untuk dikembangkan
  3. Lebih mudah menambah konten baru yang menarik pengunjung dari search engine
  4. Memiliki fitur yang memudahkan pengelola dan pengguna untuk bekerjasama

Kekurangan Website Dinamis

  1. Membutuhkan waktu lama dan dana lebih untuk pengembangan
  2. Membutuhkan biaya hosting lebih mahal

Mayoritas website dari era awal internet memiliki desain statis, tapi kini semakin banyak orang yang sadar akan banyak kelebihan website dinamis. Website dinamis memiliki fitur lebih banyak dan juga memberikan kesan profesional dan pengalaman menarik bagi pengunjung website Anda.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat