Taktik Pertama Neuromarketing: Batasi Pilihan Produk!

Taktik Pertama Neuromarketing: Batasi Pilihan Produk!

Taktik Pertama Neuromarketing: Batasi Pilihan Produk!

Neo Marketing Digital - Home | FacebookJogja One Solution – Sebagai tindakan seni yang dilakukan berdasarkan insting dan pengalaman, ternyata marketing juga bisa diperkirakan secara ilmiah. Hal ini yang dijadikan acuan perusahaan untuk menanamkan taktik strategi pemasaran. Salah satu yang paling digencarkan pada perusahaan advance adalah neuro marketing. Istilah neuromarketing telah puluhan tahun ditemukan, semenjak ilmu pemasaran pertama kali berkembang dengan memanfaatkan psikologi sosial agar bisa mempengaruhi calon konsumen untuk membeli produk. Eksploitasi perilaku dasar manusia dan perilaku interaksi konsumen terhadap desain produk, iklan dan strategi pemasaran lainnya menjadi pondasi kuat untuk membentuk neuromarketing.Berikut ini taktik pertama neuromarketing: batasi pilihan produk

A. Batasi Pemilihan Produk yang Ditawarkan!

Seberapa banyak pilihan produk yang Anda tawarkan? Coba analisis kembali pilihan produk yang Anda tawarkan.

“Tapi, customer kan butuh banyak variasi pilihan? Kalau nggak banyak nanti mereka bosan”. Anda yakin? Menurut studi yang dilakukan Roger Dooley (penulis Brainfluence) yang dikeluarkan oleh Columbia University, menawarkan banyak pilihan dapat membingungkan customer dan berpotensial kehilangan daya jual atau sales.

Contohnya Anda sedang berbelanja pakaian di Brand A. Toko ini menawarkan berbagai macam jenis kaos mulai dari bergambar, crop shirt, hingga kaos berbentuk dress. Customer akan mengahabiskan waktu mereka untuk berkeliling toko Anda berjam-jam dan sulit memutuskan barang mana yang akan mereka beli. Pada akhirnya, pelanggan akan memutuskan untuk menahan keputusan untuk membeli karena mereka akan memutuskan pro dan kontra atas variasi pilihan produk yang Anda tawarkan.

Tentu ada hal positif & negatif mengenai hal ini, positifnya pelanggan atau customer memiliki kesempatan untuk melihat atas pilihan yang Anda tawarkan serta memiliki pengetahuan akan produk yang Anda tawarkan. Sementara negatifnya, mereka akan kebingungan dan mendorong mereka untuk menunda keputusan dalam membeli.

Tidak ada salahnya apabila Anda kembali menganalisis produk yang ditawarkan. Semakin kecil pilihan produk yang ditawarkan.  Lebih mudah bagi customer untuk menimbang efek pro dan kontra dari produk yang Anda tawarkan. Selain itu, akan lebih mudah mendorong keputusan pembelian.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat