Taktik Kedua dan Ketiga Neuromarketing Yang Perlu Kamu Ketahui

Taktik Kedua dan Ketiga Neuromarketing Yang Perlu Kamu Ketahui

Taktik Kedua dan Ketiga Neuromarketing Yang Perlu Kamu Ketahui

Agar Brand Anda Memiliki Koneksi yang Kuat dengan Customers - Qontak.com  BlogJogja One Solution – Ada beberapa trik yang perlu Anda ketahui dari neuromarketing. Trik yang satu ini terbilang cukup sederhana tapi juga memberikan dampak besar bagi bisnis Anda. Brand dan produk merupakan dua hal yang tentu tidak dapat dipisahkan. Dua hal ini tentu terlihat komersil apabila kita tidak memberikan sentuhan personal ata sentuhan manusia di dalamnya. Apakah produk anda termasuk produk yang langka? berikut ini taktik kedua dan taktik ketiga neuromarketing yang perlu kamu ketahui:

A. Taktik Kedua Neomarketing: Seberapa Langka Produk Anda?

Kita tentunya menganggap serius mengenai perkara langka atau uniknya sebuah produk. Kelangkaan ini secara tidak langsung memotivasi otak kita untuk meningkatkan keingintahuan dari produk-produk langka yang dimaksud.

Langka atau tidaknya sebuah produk tentu dapat Anda ciptakan sendiri. Ingat, Anda harus bisa menciptakan manipulasi ini sesuai dengan istilah neuromarketing!

Anda tentu masih ingat brand-brand terkemuka seperti Louis Vuitton, Channel hingga Hermes yang digemari oleh kaum sosialita? Produksi dari koleksi barang-barang ini sesungguhnya memungkinkan untuk di produksi massal tanpa harus diperebutkan kesana-kemari oleh kaum sosialita ini.

Manipulasi “limited edition” tentunya dapat Anda lakukan terhadap lini produk yang ditawarkan. Jangan lupa, penggunaan wording yang bertujuan atau “call to action” di sosial media, website, display toko hingga kemasan atau packaging sangat berpengaruh!

Bagi Anda entrepreneur dari toko online dapat segera mengaplikasikan trik ini agar dapat meningkatkan sales. “Only 3 left in the stock” atau label “Limited Edition” akan menarik perhatian customer Anda. Melalui wording serta promosi yang bertujuan untuk menginformasikan kelangkaan produk ini, secara tidak langsung dapat menciptakan urgency atau urgensi customer untuk mendapatkan produk ini.

Melalui urgensi ini, pelanggan akan berpikir jika mereka “the only person” yang mempunyai barang ini atau “the first person” yang memilikinya. Secara tidak langsung faktor-faktor tersebut akan membuat mereka senang dan dapat meiningkatkan social status mereka baik di dunia maya atau lingkungan sekitar.

B. Taktik Ketiga Neuromarketing: Memanusiakan Brand!

Hal ini tentu bukan sesuatu yang sulit asalkan penyampaian secara visual didukung oleh channel komunikasi yang sesuai. Memanusiakan brand bisa dilakukan secara sederhana dengan menambahkan gambar individu atau grup di website, social media ataupun ads atau iklan.

Foto individu atau grup tentu menampilkan ekspresi wajah yang menggambarkan perasaan tertentu. Ekspresi wajah dari individu atau grup manusia secara psikis dapat membangkitkan perasaan yang sama yang dapat dibawa oleh produk maupun service yang Anda tawarkan kepada pelanggan.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat