Tablet vs laptop 2-in-1: mana yang lebih baik?

Tidak ada gunanya membahas keunggulan tablet dibandingkan laptop 2-in-1 kecuali Anda mencoba memutuskan perangkat portabel mana yang tepat untuk kebutuhan Anda. Masing-masing memiliki kelebihannya sendiri di atas yang lain, sementara juga memiliki kekurangan yang adil. Jadi itu benar-benar turun ke apa yang terbaik untuk Anda.

Ketika berbicara tentang tablet versus laptop 2-in-1, memutuskan mana yang akan digunakan lebih dari sekadar masalah kinerja dan harga. Di satu sisi, tablet sangat portabel dan mudah digunakan. Di sisi lain, laptop 2-in-1 lebih fleksibel karena dapat menjalankan aplikasi berfitur lengkap, pemilihan port, dan beberapa mode.

Jika Anda tidak paham teknologi atau hanya tidak memiliki banyak pengalaman dengan itu, Anda mungkin menemukan pilihan ini lebih sulit untuk dibuat. Jadi kami di sini untuk memecahkan semuanya untuk Anda. Dalam pertempuran antara tablet dan laptop 2-in-1, mungkin tidak ada pemenang yang pasti, tetapi yang satu pasti lebih ideal untuk Anda daripada yang lain, dan kami di sini untuk membantu Anda mengetahuinya.
tautan sponsor
Jika Anda akan segera bepergian, baca Belanja Capital One ini
Tablet vs. laptop 2-in-1: harga dan ketersediaan

Ini adalah kesalahpahaman umum bahwa tablet lebih murah daripada laptop, meskipun mungkin tampak dibenarkan – setelah semua, tablet umumnya lebih kecil dan memiliki fungsi yang lebih terbatas. Sayangnya, itu tidak bisa jauh dari kebenaran, yang berarti Anda tidak dapat mendasarkan keputusan Anda pada tablet versus laptop 2-in-1 hanya pada harga dan anggaran. Ada tablet yang harganya jauh lebih mahal daripada banyak notebook hybrid, dan ada beberapa hybrid yang lebih murah daripada beberapa tablet kelas menengah.
VIDEO YANG DIREKOMENDASIKAN UNTUK ANDA…

Jika Anda bersedia mengeluarkan uang, ada Samsung Galaxy Tab S7 Plus, yang dimulai dari $849.99 (£799, AU$1.549) dan iPad Pro 2021, yang dimulai dari $1,099 (£999, AU$1.649). $) dimulai. Ini kira-kira setara dengan Dell XPS 2-in-1 (2020), yang akan membuat Anda mengembalikan $ 1.099 (sekitar $ 1.400) untuk model dasarnya.

Di sisi lain, jika Anda ingin menghemat, sesuatu seperti Lenovo Tab P11 Pro ($499,99 / £449,99) atau Samsung Galaxy Tab S6 Lite ($349 / £349 / AU$649) seharusnya ada di departemen tablet. Anda baik-baik saja, atau Chromebook Duet Lenovo IdeaPad yang banyak dipuji ($279.00 / sekitar £225 / AU$405) jika Anda menginginkan notebook.

Terakhir, opsi tablet untuk mereka yang memiliki anggaran kelas menengah sedikit lebih tinggi termasuk iPad Air 4 ($599 / £579 / AU$899) dan Samsung Galaxy Tab S ($649.99 / £619 / AU$1,149), sedangkan opsi laptop konvertibel termasuk HP Envy x360 13 (2021) ($699 / sekitar £500 / AU$950).

Namun, hal terbaiknya adalah terlepas dari anggaran Anda, Anda akan menemukan laptop atau tablet hybrid hebat yang berada dalam kisaran harga Anda.
Tablet vs laptop 2-in-1: desain dan fitur

Dell XPS 13 2-in-1 2020
(Kredit gambar: Masa Depan)

Di mana keputusan Anda penting dalam debat tablet versus laptop 2-in-1 adalah desain dan fitur. Meskipun laptop konvertibel memiliki mode tablet, dan tablet hanya dapat menawarkan faktor bentuk laptop tradisional ini dengan tambahan aksesori keyboard dan trackpad, pengalamannya tidak akan pernah sama.

Laptop 2-in-1 mudah diperluas dan lebih fleksibel karena jangkauan port yang lebih besar, ketersediaan mode lain selain laptop dan tablet, dan opsi untuk layar yang lebih besar. Jadi mereka mungkin melayani Anda lebih baik jika Anda menginginkan tampilan yang lebih besar atau fleksibilitas untuk menghubungkan periferal yang diperlukan – apakah itu berarti keyboard dan mouse mekanis untuk Anda, atau SSD eksternal dan webcam khusus.

Selain yang memiliki keyboard yang dapat dilepas, sebagian besar laptop hybrid dalam mode tablet ini jauh lebih tebal dan lebih berat – dan karenanya lebih besar untuk digunakan. Hal ini terutama berlaku untuk model 15-inci dan 17-inci. Kurang nyaman ketika Anda ingin duduk di sofa di penghujung hari dan bermain game atau menelusuri situs web dan platform media sosial.

Sumber :