Syarat – Syarat Penulisan Artikel

Syarat - Syarat Penulisan Artikel

5 Hal Penting Ini Harus Diperhatikan Dalam Penulisan Artikel Yang Baik

Jogja One Solution –  Dalam Mengisi konten kita juga tidka boleh sembarangan, karena google akan menganggapnya tidak rapih. Jadi Anda harus mengetahui syarat – syarat penulisan artikel yang benar . Bagi Anda yang belum tau caranya jangan khawatir Jogja One Solution menyediakan ahli website dimana kami akan melakukan pemeliharaan bagi website Anda.

1. Pertimbangkan Konten Untuk Manusia Atau Untuk Mesin

Konten yang disediakan untuk mesin pencari seperti Google dan Bing serta lainnya biasa lebih mementingkan penemaptan kata kunci sebanyak mungkin. Hal itu membuat konten-konten di berbagai blog terasa janggal jika dibaca. Sebaliknya, artikel yang diperuntukkan manusia akan lebih nyaman dibaca dan enak dipahami.

Nah, jalan tengahnya harus ada artikel yang mampu mengakomodasi tuntutan kedua pihak di atas. Tentunya bisa saja asal dengan latihan dan pengalaman yang luas. Artikel yang mengalir seperti berbincang dengan pengunjung namun menyisipkan kata kunci secata tepat untuk mempermudah artikel terindex mesin pencari.

2. Informatif, Tidak Sekedar Sebar

Sebelum menulis artikel hendaknya Anda juga memperhatikan kevalidan informasi asal yang dijadikan referensi. Jangan sampai terjebak pada info palsu alias hoax. Para penulis blog biasanya mudah terjebak info seperti ini jika terkait kesehatan. Berbagai manfaat suatu bahan alami diterangkan, namun tak merujuk situs kesehatan yang kredibel dari manapun. Jadi perhatikanlah informasinya benar atau tidak.

3. Cara Penulisan Yang Konsisten Menunjukan Kualitas Anda Sendiri

Bagi pemilik blog atau website yang mengurus sendiri semua kontennya, tentu Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas informasi yang termuat. Karena itu dalam menulis artikel haruslah konsisten dalam pemilihan gaya penulisan. Ini erat kaitannya dengan kualitas pribadi yang terpancar dari tulisan Anda.

4. Perhatikan Penulisan/Ejaan Yang Benar

Ya, artikel yang baik khususnya yang menggunakan bahasa Indonesia haruslah memperhatikan ejaan yang benar. Bahasa Indonesia yang baik dalam penulisan. Ini sering diabaikan karena memang sering tidak dianggap penting bagi kebanyakan artikel. Padahal itu sangat penting untuk menjaga kelestarian penulisan Bahasa Indonesia. Kalau bukan kita yang menjaga bahasa sendiri, lalu siapa?

5. Penyisipan Internal Yang Tepat

Setelah konten atau artikel memenuhi 4 hal di atas, maka tinggal pemostingan yang sesuai aturan SEO. Salah satunya penempatan tautan internal/internal link ke artikel sejenis, halaman beranda maupun ke kategorinya.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat