SEO Untuk Online Shop Part 1

SEO Untuk Online Shop Part 1

SEO Untuk Online Shop Part 1SEO UNTUK ONLINE SHOP PART 1

Online Shop – Apa yang Anda ketahui tentang SEO? SEO ini bisa digunakan untuk website dan juga online shop. Pada dasarnya pun, SEO online shop ini sama dengan SEO yang digunakan pada website. SEO ini ditujukan untuk pengoptimalan toko online terhadap mesin pencari Google.

SEO Toko Online Berbeda Dengan Website Lainnya

Bagi anda pemilik toko online atau setidaknya pernah melakukan pengoptimalan toko online pasti setuju bahwa yang dicari adalah konversi, bukan seperti visitor pada  pencarian artikel referensi. Memang benar bisa juga konversi pembelian didapat dari konten artikel yang bersifat informatif, tapi taukah anda? sangat kecil jumlahnya. Banyaknya pengunjung hanya akan membebani beban server, sungguh tidak sebanding dengan konversi pembelian. Anda harus menghindari hal demikian, aturannya, efektif dan efisien.

Baca juga : Artikel Untuk SEO

Seharusnya Terfokus Pada “Keyword” Transactional

Keyword, dibahasa Indonesiakan menjadi “kata kunci” adalah kata, frasa juga kalimat yang ditulis seseorang pada mesin pencari untuk mendapatkan konten yang diinginkannya. Sebaiknya, jika web anda berbentuk onlineshop yang menjual produk (fisik, virtual atau jasa) maka prioritas pengoptimalan kata kunci dimulai dari transactional, Investigation transactional, investigation informational, kemudian informational dengan prioritas terendah.

Tidak seperti jenis kata kunci informatif, transaksional hanya sedikit sekali variasinya terbatas sekitar jual, beli, murah dan sejenisnya. Mudah? menerapkannya mudah tapi tingkat persaingannya jangan ditanya, susah sekali. Keyword jenis ini memang yang paling berharga dari semua jenis keyword karena berhubungan langsung dengan tingkat konversi yang sangat tinggi.

Baca juga : Pengoptimalan SEO Website Bisnis

Bukan Artikel Tapi Konten Produk yang Anda Jual

Meskipun awal-awal sebuah toko online berdiri disarankan membuat artikel untuk menunjang SEOnya, seiring berjalannya waktu secara perlahan anda harus mengalihkan perhatian terhadap konten produk. Caranya? kurangi artikel yang bersifat informatif, mulai beralih ke artikel yang bersifat investigasi transaksional dengan mengarahkan tautan ke halaman produk, tentu saja harus memiliki ikatan hubungan pada pembahasannya.

Informasi memang dibutuhkan oleh pembeli, tapi yang berhubungan dengan produk yang dibutuhkannya. Biarkan informasi pengetahuan dan wawasan dimiliki sepenuhnya oleh website / blog informasi, karena umumnya memang mereka mendapatkan penghasilan hanya dari iklan yang tergantung dari banyaknya jumlah pembaca.

Baca juga : Pengertian Plugin SEO WordPress

Pengoptimalan Konten Produk

Satu-satunya konten situs web onlineshop yang seharusnya menjadi fokus utama anda adalah produk, sekali lagi bukan artikel. Bagaimana cara anda menyusunnya, “meraciknya” sehingga pada akhirnya banyak mendatangkan konversi pembelian – transaksi dari pengunjung.

Baca juga : Kenali Dasar SEO

Pengoptimalan Gambar Produk

Gambar produk memiliki peranan sangat penting, berbeda dengan konten artikel yang bisa berjalan tanpa adanya gambar, sedangkan gambar pada artikel berfungsi hanya sebagai pelengkap saja. Jadi kesimpulan perbedaan mengenai peranan gambar pada onlineshop berbeda dengan website informatif, pada toko online terbalik, gambar diikuti dengan deskripsi.

Baca juga : Setting Plugin Yoast SEO

 

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat