Sejarah Kamera DSLR

Sejarah Kamera DSLR

Salam Sejahtera…

Jogja One Solution, Teknologi di era sekarang ada banyak sekali dan sudah menjadi kebiasaan setiap hari kita bahkan ada juga yang sudah menjadi kebutuhan setiap harinya. Teknologi ada berbagai macam jenis, Ingin tau..? Simak artikel di bawah…

Ada yang sudah tau tentang kamera? Kamera ada berbagai macam, Kali ini kita akan bahas tentang Sejarah Kamera DSLR.  Ingin tau..? Simak artikel di bawah…

Sejarah Kamera DSLR

Pada tahun 1886, Ilmuwan Kodak untuk pertama kalinya di dunia mengenalkan sensor megapixel, Dimana sensor ini mampu merekam 1,4 juta pixel yang dapat menghasilkan 5×7 inci foto digital cetak berkualitas baik pada saat itu. Pada tahun 1987, Kodak merilis tujuh produk untuk Merekam, Menyimpan, Memanipulasi, Transmisi elektronik, dan Mencetak sesuatu seperti gambar suatu objek.

Pada tahun 1990, Kodak mengembangkan sistem foto CD dan mengusulkan pertama kalinya di seluruh dunia untuk menetapkan standar warna digital dalam lingkungan komputer dan peripheral komputer.

Pada tahun 1991, Kodak merilis pertama kalinya untuk para profesional, Suatu sistem dalam pemotretan yanitu Digital Camera System (DCS) yang bertujuan untuk photo journalist. Kamera tersebut adalah Nikon F-# yang dilengkapi dengan sensor 1.3 Megapixels.

Kamera DSLR memiliki keunggulan dalam hal ukuran sensornya yang jauh lebih besar dibanding kamera digital biasa. Hal ini kamera ukuran sensor dibuat menyamai ukuran film analog 35mm atau yang dikenal dengan sebutan full frame (36 x 24mm).
Sensor yang besar artinya setiap pikselnya memiliki ukuran yang lebih besar, sehingga kemampuan dalam menangkap cahaya lebih baik. Maka itu kamera DSLR memiliki kemampuan ISO tinggi yang baik dimana pada ISO tinggi pun noisenya masih terjaga dengan baik. Namun dengan sensor yang berukuran besar, biaya produksi kamera DSLR menjadi tinggi khususnya DSLR full frame. Selain memakai sensor berukuran 35mm, Kamera DSLR juga tersedia dengan sensor yang berukuran lebih kecil.
Ada kelebihan dan kekurangan kamera DSLR, Lengkapnya di artikel selanjutnaya…
Dari sini bisa mengetahui bersama tentang teknologi dan sebagainya, Dan untuk pembuatan Wab Site, Aplikasi Software, Maupun Khursusnya juga bisa..
Hub No di dalam halaman ini/dengan saya langsung bisa di 0822 3073 3138

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat