Segera Pindah Hosting Jika Websitemu Seperti Ini!

Segera Pindah Hosting Jika Websitemu Seperti Ini!

Kamu sudah yakin merasa nyaman dengan web hostingmu saat ini? Atau kamu mulai merasa ada beberapa masalah dari websitemu?  Kalau kamu merasa websitemu seperti di bawah ini, artinya kamu perlu mempersiapkan pindah hosting. Kamu harus segera pindah hosting jika websitemu seperti ini.

Downtime Yang Mulai Sering.

Sebagai orang yang udah akrab dengan istilah per-hosting-an, tentu udah ga asing lagi kan dengan istilah downtime. Yap, downtime bisa dikatakan saat website anda tidak dapat diakses sama sekali dalam waktu tertentu. Penyebab downtime sendiri beragam, seperti kendala server, network, dll.

Nah, kalo kamu seorang pebisnis online, downtime pasti bikin pengaruh juga ke omzet penjualanmu, kan?. Nggak hanya sampe disitu, downtime juga bakal bikin rangking SEO dan traffic website kamu lama – lama turun.

Ketika Website Sering Mengalami “Error Establishing Database Connection”

Pesan error ini muncul, karena server websitemu udah ga mampu lagi nampung data websitemu. Artinya, kebutuhan websitemu udah melebihi dari kapasitas server web hostingmu saat ini. Bisa juga karena kamu memasang plugin yang salah di websitemu. Solusinya, kamu bisa berdiskusi dulu dengan tim support hostingmu untuk upgrade ke layanan dengan kapasitas yang lebih banyak. Namun, jika hal tersebut sudah tidak memungkinkan, ucapkan selamat tinggal pada web hosting provider lamamu.

Internal Server Error Kok Sering?

Masih sama seperti kendala diatas, pesan error ini juga memiliki beberapa penyebab. Seperti kesalahan file htaccess, kesalahan ijin akses, atau penggunaan resource yang berlebihan. Parahnya lagi, hal ini bisa terjadi, karena proses yang dibutuhkan server web hosting kamu membutuhkan proses terlalu lama, sehingga menyebabkan timeout.

Hmm… kalo udah kayak gitu terus – terusan mending siap – siap lirik provider hosting baru deh!

Website Kamu Suka Mendadak Suspend

Provider web hosting yang baik pasti punya SLA / TOS, yang didalamnya mereka tercantum aturan penggunaan layanan. Dimana, mereka bisa melakukan suspend apabila website kamu melakukan pelanggaran terhadap aturan penggunaan layanan atau terlambat dalam pembayaran perpanjangan. Sebagai provider hosting yang baik, tentu kami juga akan memberikan pemberitahuan terlebih dahulu sebelum melakukan suspend terhadap website pelanggan melalui email / sms. Namun, jika anda tidak pernah mendapat pemberitahuan terlebih dahulu, dan tiba – tiba mendapati website anda suspend, tentu mengesalkan, bukan?.

Website Kamu Yang Lemotnya Minta Ampun

Kecepatan akses sebuah website juga merupakan salah satu bagian penting yang tidak boleh dilupakan. Website yang memiliki akses cepat, akan lebih nyaman diakses visitor. Lambatnya akses sebuah website dapat dipengaruhi oleh besarnya file website atau resource website kamu. Tidak dapat ditepis pula, apabila sebuah website yang lambat juga dapat dipengaruhi oleh terlalu banyaknya pengguna dalam satu server.

Jadi ingat yaa..Segera Pindah Hosting Jika Websitemu sudah seperti itu.


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat