Resiko VPN Gratis

Resiko VPN Gratis

sumber : beriwarta.com

RESIKO VPN GRATIS

Jogja One Solution – VPN gratis mungkin banyak digunakan orang orang pada saat ini, Bahkan mungkin, Anda menggunakannya juga?, Tapi tahukah anda bahaya menggunakan VPN gratis?, Simak baik baik penjelasannya dibawah ini.

7 Bahaya Pakai VPN yang Wajib Diwaspadai

1. Pencurian Data Pribadi

Kerugian menggunakan VPN, apalagi yang gratis, bisa membuat data-data pribadimu direkam oleh penyedia layanan VPN setiap kali ada aktivitas.

Sayangnya, banyak penyedia VPN tidak kredibel dan tidak bertanggung jawab yang bisa membahayakan semua data-data pribadimu.

Kemungkinan buruknya, data-data pribadimu bisa dijual, dibajak, atau dimanfaatkan untuk kejahatan.

2. Kasus Penipuan

Sehubungan dengan data-data pribadi yang terrekam pada VPN, data-data tersebut kemudian bisa dimanfaatkan termasuk untuk melakukan penipuan.

Apalagi, di dalam ponselmu terdapat data pribadi seperti alamat email, nomor ponsel pribadi, hingga data penting lainnya.

Risikonya, kamu akan mendapatkan tawaran yang mencurigakan termasuk penipuan baik dari pesan sms maupun pesan email.

Kerugian menggunakan vpn yang sangat mengerikan, bukan?

3. Rawan Pembajakan

Bahaya pakai VPN yang tak kalah mengerikannya adalah soal pembajakan.

Saat memakai VPN, maka jalur lalu lintas internetmu sebetulnya kurang aman dan kesempatan itu sangat mudah dimanfaatkan oleh berbagai pihak.

Risikonya adalah data transaksi, data media sosial, bahkan hingga pekerjaan sangat rentan mengalami pembajakan.

Lebih baik pilih VPN yang aman digunakan dari pengembang terpercaya ya!

4. Serangan Malware

Kamu merasa familiar dengan istilah Malware?

Malware adalah istilah untuk virus berbahaya yang menyebar di internet dan bisa menyerang perangkat apapun dan siapapun yang terhubung dengan internet.

Ternyata gangguan malware juga termasuk sebagai salah satu kerugian menggunakan VPN, lho!

Saat menggunakan VPN terutama yang gratis, risiko serangan malware pun semakin tinggi karena melemahnya sistem keamanan internetmu.

Jika kamu menggunakan VPN untuk hp, pastikan hanya gunakan VPN aman untuk android ya!

5. Serangan Adware

Selain malware, virus adware juga disebut sebagai salah satu kerugian menggunakan VPN. Kenapa?

Adware adalah salah satu varian dari malware namun lebih spesifiknya virus ini berupa iklan yang muncul pada perangkat kita dari pihak ketiga.

Kemunculan iklan dari virus adware tak tanggung-tanggung mengganggunya, sudah pasti juga sangat menjengkelkan.

Tak hanya menjengkelkan, adanya virus adware juga bisa membuat ponselmu lelet bahkan lebih rentan mengalami kerusakan software!

Baca Juga:

Apa Fungsi Dari VPN Dan Pembahasannya

6. Penurunan Koneksi Internet

Apakah ketika kamu menggunakan VPN, koneksi internetmu menjadi lambat? Tak salah lagi, itu adalah salah satu bahaya pakai VPN gratis!

Itulah kenapa sangat penting untuk memililh VPN yang aman digunakan ketika memang kamu terpaksa menggunakan aplikasi ini.

Akses VPN bekerja dengan cara menambah jalur lalu lintas data baru agar bisa mengakses berbagai situs yang aksesnya diblokir.

Semakin banyak jalur lalu lintas data yang dibuka, maka akan semakin lambat pula ponselmu untuk mengakses situs-situs yang kamu tuju.

7. Penyadapan Data Perbankan

Lemahnya sistem keamanan saat menggunakan VPN membuat data-data pribadimu sangat rentan dicuri dan disalahgunakan, termasuk juga data perbankan.

Bahkan, sudah sering terjadi kasus pembobolan yang diakibatkan oleh penggunaan VPN gratis.

Bila ingin terhindar dari bahaya pakai VPN ini, sebaiknya kamu tidak melakukan transaksi perbankan ketika menggunakan VPN ya!

sumber artikel : https://www.99.co/

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat