Rekomendasi Bisnis Online Untuk Pelajar

Rekomendasi Bisnis Online Untuk Pelajar

13 Ide Bisnis Modal Kecil yang Cocok untuk Mahasiswa

Jogja One Solution – Masih berstatus pelajar bukan halangan untuk mulai berbisnis. Anda bisa mengembangkan bisnis dari usia muda. Meskipun omzet penjualan masih rendah, tetapi hal ini dapat memberikan Anda pengalaman dalam mengurusi suatu bisnis. Beragam bisnis bisa Anda coba dengan modal yang kecil dan terbukti bisa memberikan pendapatan yang cukup banyak. Berikut adalah beberapa rekomendasi bisnis online untuk pelajar yang patut Anda coba.

 

 

 

 

 

Rekomendasi Bisnis Online Untuk Pelajar

1.Jualan Pulsa dan Paket Data

Pulsa Prabayar

Sebagaimana kita ketahui, saat ini setiap orang sudah memiliki smartphone untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Maka dari itu, intensitas penjualan pulsa prabayar pun semakin tinggi karena semakin banyak yang beli.

Bisnis jualan pulsa juga bisa dijalankan secara fleksibel, bahkan tanpa harus menyisihkan waktu yang mengganggu aktivitas belajar. Untuk mulai terjun ke bisnis ini, sahabat Qwords hanya perlu menyiapkan saldo pulsa serta akun distributor yang sudah terintegrasi dengan server pilihan.

Adapun target konsumennya bisa berasal dari teman satu sekolah, teman main, tetangga, atau bahkan keluarga sendiri.

Sementara itu, jika ingin menjangkau target pelanggan yang lebih luas, Anda bisa memulai dengan membuat website promosi serta menjalankan akun sosial media untuk menarik pelanggan tanpa batas waktu dan ruang.

2.Jasa Pengetikan

jasa pengetikan

Jasa pengetikan merupakan salah satu jasa yang banyak dicari. Terutama di tengah pandemi ketika tugas-tugas sekolah harus dikerjakan dalam bentuk soft file.

Sahabat Qwords bisa mengoptimalkan hal ini menjadi peluang untuk menambah pemasukan. Namun, setidaknya Anda harus menyiapkan perangkat komputer atau laptop serta keahlian mengetik cepat agar bisa sukses menarik banyak pelanggan.

3.Influencer

Influencer bisa menjadi bisnis yang tepat bagi para pelajar. Pasalnya, saat ini ada banyak perusahaan yang tertarik untuk merekrut anak-anak muda kreatif sebagai ujung tombak pemasaran di ranah digital.

Lantas, bagaimana sih cara menjadi influencer yang baik dan benar?

Salah satu metode yang bisa dijalankan yaitu dengan rajin membuat konten kreatif yang sesuai passion. Tidak melulu soal konten selfie cantik, tetapi bisa berupa cover lagu, tutorial make up, hasil gambaran, atau bahkan konten game.

Penghasilan seorang influencer nantinya berasal dari endorsement yang diberikan oleh agensi atau pihak brand. Angkanya sendiri sangat bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk sekali posting. Sangat menarik bukan?

4.Reseller Produk

Tidak perlu diragukan lagi, reseller adalah salah satu bisnis online untuk pelajar yang sampai sekarang masih banyak dijalankan. Pasalnya, untuk menekuni bisnis ini bisa dibilang cukup mudah dan gampang, yakni tinggal mencari supplier produk populer yang dibutuhkan banyak orang, kemudian kita tinggal menjual barang sesuai margin keuntungan yang diinginkan.

Ada beragam produk yang bisa dijual secara reseller, misalnya seperti produk kecantikan, pakaian, aksesoris, hingga makanan ringan.

Jika sahabat Qwords tidak memiliki banyak modal, bisnis ini juga bisa dijalankan dengan sistem PO (Pre-order) dimana calon pelanggan diharuskan untuk membayar uang muka terlebih dahulu sebelum menerima produk yang kita pasarkan.

5.Menjual Stock Foto

Hobi fotografi

Mengambil gambar objek dan pemandangan, bagi sebagian orang menjadi aktivitas yang menyenangkan, terlebih lagi jika hal tersebut bisa mendatangkan uang.

Kalau sahabat Qwords kebetulan memiliki hobby fotografi dan bercita-cita ingin memiliki penghasilan sendiri. Maka bisnis stock foto bisa menjadi salah satu opsi yang bisa ditekuni.

Mengambil stock foto yang baik juga tidak perlu menggunakan kamera profesional. Sebagai langkah awal, Anda bisa memanfaatkan kamera smartphone yang sudah beresolusi full HD agar bisa lolos ketika di upload di situs microstock.

Bisnis stock foto sendiri belakangan mulai booming karena permintaannya semakin banyak. Adapun beberapa website yang bisa dijadikan rujukan untuk menjual stock foto di antaranya seperti, shutterstock, adobe stock, fotolia, atau 123rf.

6.Kolektor Nama Domain

macam-macam domain

Meski belum terlalu populer di kalangan pengguna awam, jual-beli nama domain sebenarnya memiliki potensi keuntungan yang lumayan tinggi.

Di era digital seperti sekarang, nama domain sangat berperan dalam menunjang kesuksesan sebuah perusahaan. Ibarat kata, domain sudah seperti alamat toko pada bisnis konvensional, dimana semakin populer dan mudah dihafal maka semakin mahal pula biaya yang harus dikeluarkan.

Nama domain bagus saat ini rata-rata dibanderol dengan harga mulai dari Rp 5 juta hingga puluhan juta rupiah, atau bahkan lebih.

Nilai tersebut tentu tidak sebanding dengan biaya investasi awal yang hanya berkisar antara Rp 100 ribu sampai Rp 300 ribu pertahun untuk pembelian harga normal.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat