Prediksi Dunia Digital Marketing Masa Depan

Prediksi Dunia Digital Marketing Masa Depan

sumber : kertas-putih.com

PREDIKI DUNIA DIGITAL MARKETING MASA DEPAN

Jogja One Solution – Tidak hanya cuaca atau kehidupan yang orang akan memprediksi. Prediksi cuaca, prediksi ramalan kehidupan, prediksi raman percintaan, prediksi ramalan karir, dan lain sebagainya. Untuk prediksi digital marketing pun ada loh! Lantas seperti apa prediksi dunia digital marketing di masa depan?

Baca juga : Manfaat Internet Marketing

Digital Marketing di Masa Depan

Memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan memang selalu sulit, apalagi dalam dunia digital. Tentu masih lekat dalam ingatan kita beberapa tren yang muncul setahun ke belakang. Sebut saja tren live video di Instagram misalnya. Apakah hal ini telah terprediksikan dari jauh-jauh hari?

Jawabannya bisa ya bisa tidak. Jika ada yang mempelajari kemunculan fitur ‘discover’ pada aplikasi Snapchat pada tahun 2015, mungkin bisa memprediksi tren story dan live video yang dihasilkan Instagram. Bagaimana jika dulu Anda tidak sempat mempelajari atau terlambat merespon kehadiran fitur ‘discover’ ini? Sudah pasti kemunculan live video di Instagram akan terasa seperti hal yang benar-benar baru bagi Anda bukan?

Maka dari itu hal dasar yang paling Anda butuhkan untuk memprediksi tren digital marketing di masa depan ialah mempelajari tren-tren yang kini sudah bermunculan. Tren-tren ini dapat diartikan sesuatu yang benar-benar baru muncul atau tren lama yang masih eksis dipakai hingga hari ini.

Baca juga : Teknik Digital Marketing

Sebagai contoh coba perhatikanlah metode marketing yang dimuat dalam siaran iklan televisi. Trennya mungkin memang sudah sejak dari lama, tetapi sampai sekarang ia masih tetap bisa eksis dan semakin variatif. Slogan “Youtube lebih dari TV” yang terus menggema sejak beberapa tahun belakangan nyatanya belum benar-benar bisa menggeser tren yang satu ini. Bahkan beberapa e-commerce lokal secara terang-terangan ikut menggunakan media iklan di televisi ini bukan?

Contoh tren lama yang masih terus aktif sampai sekarang ialah optimalisasi website. Sebagai ‘tulang punggung’ dalam dunia digital, website bahkan diperkirakan akan terus eksis sampai kapanpun. Maka dari itu memiliki website khusus bagi bisnis yang sedang kita jalankan seakan-akan sudah menjadi suatu keharusan. Tinggal bagaimana Anda mengemas website ini dengan seoptimal mungkin. Bagaimana jika Anda mengintegrasikan tren video marketing kedalam website yang Anda miliki? Terdengar menarik bukan?

Ide-ide semacam ini tentunya baru akan muncul apabila Anda stay updated dan mau terus belajar dari inovasi-inovasi digital marketing yang senantiasa bermunculan. Tipikal umum orang-orang di zaman sekarang memang selalu menginginkan sesuatu yang serba instan dalam mencapai suatu tujuan. Maka tinggal bagaimana Anda memberikan sedikit effort tambahan agar produk Anda hasilkan bisa memiliki nil

Baca juga : Strategi Marketing Di Instagram

sumber artikel : https://indonesiago.digital/

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat