Daftar ponsel Oppo yang menerima Android 13 Beta 2 dan bagaimana mereka akan diperbarui

Google resmi merilis versi beta 2 dari sistem operasi Android 13 pada konferensi tahunan Google I/O pada Rabu (5 November 2022).

Android 13 menghadirkan sejumlah fitur baru, di antaranya fitur ikon bertema, fitur privasi yang disempurnakan, pengaturan bahasa baru, dan beberapa fitur lainnya.

Awalnya, sistem operasi ini dirilis untuk pengguna dalam versi beta, tetapi khusus untuk pengguna smartphone Pixel. Kini dalam versi beta 2, Android 13 sudah bisa dicoba di smartphone merek lain seperti ponsel Oppo.

Baca juga: Android 13 Beta 2 Dirilis, Oppo, Xiaomi and Co Dapatkan Smartphone Ini

Menurut Google, Android 13 Beta 2 akan tersedia untuk dua smartphone Oppo mulai Kamis (12/5/2022).

Dua ponsel Oppo yang menjalankan sistem operasi Android 13 Beta 2 adalah:

Oppo Temukan X5 Pro
OppoTemukanN

Untuk mengecek ketersediaan update Android 13 Beta 2 di ponsel Oppo, pengguna bisa membuka menu Setting > Software Update di smartphone masing-masing.

Ketika mereka mendapatkan pembaruan, pengguna hanya perlu mengklik opsi “Unduh Sekarang” untuk menginstal Android 13 Beta 2.

Total ada 11 merek smartphone Android yang mendukung Android 13 Beta 2. Pengguna beberapa smartphone jenis di atas yang ingin mencoba Android 13 Beta 2 harus terlebih dahulu mendaftar untuk program beta.

Pembaruan OS akan tersedia seperti pembaruan OS pada umumnya, yaitu Over the Air (OTA).
Fitur Android 13 Beta

Dalam pembaruan Android 13 Beta 2, Google menghadirkan fitur baru terkait keamanan, dukungan video, dan pembersihan otomatis riwayat clipboard.

Dirangkum KompasTekno GSMArena, Android 13 Beta 2 menyertakan izin baru terkait notifikasi, fitur privasi untuk foto, peningkatan izin saat memasangkan perangkat dengan perangkat terdekat lainnya dan mengakses file media, pengaturan bahasa khusus dalam aplikasi, serta warna aplikasi Ikon yang cocok dengan tema. .

Baca juga: Oppo Find X5 dan Find X5 Lite Resmi Hadir, Ini Spesifikasinya

Selain itu, pembaruan OS ini menambahkan dukungan video HDR, Bluetooth LE Audio, dan MIDI 2.0 melalui USB.

Ada juga menu pengaturan keamanan dan privasi terpadu baru di Android 13 Beta 2.

Pembaruan pada fitur ini adalah pengguna dapat melihat dengan jelas indikator status keamanan perangkat berdasarkan warnanya.

Selain itu, pengguna menerima rekomendasi yang dapat dibuat tergantung pada status keamanan perangkat.

Setelah merilis Android 13 Beta 2, Google juga berencana untuk merilis pembaruan beta berikutnya yang dijadwalkan pada Juni mendatang.

Sumber :