Plus Minus Python Programming

Plus Minus Python Programming

PLUS MINUS PYTHON PROGAMMING

Jogja One Solution – Setiap bahasa pemrograman pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, termasuk juga python. Mustahil jika ada bahasa pemrograman yang sempurna tanpa ada kekurangannya sedikit pun. Dengan memperhatikan kelebihan dan kekurangan sebuah bahasa pemrograman membuat kita lebih memfokuskan pada salah satu bahasa pemroraman yang sesuai dengan program yang akan dibuat, sehingga tidak membuang banyak waktu untuk mencoba semuanya. Berikut merupakan beberapa kelebihan dan kekurangan dari Python

Kelebihan Bahasa Pemrograman Python

1. Library yang luas dan banyak

Python memiliki library luas dengan beragam modul yang siap untuk Anda gunakan. Di dalamnya terdapat beragam kode untuk beragam keperluan seperti regular expressions, documentation-generationunit-testingdatabases, CGI, email, dan masih banyak lagi. Dengan kelebihan ini, maka Anda tidak perlu lagi menulis kode lengkap secara manual.

2. Meningkatkan produktivitas developer

Bahasa yang sederhana serta library yang luas dapat membuat developer menjadi lebih produktif. Selain itu, dengan Python Anda juga hanya perlu menulis kode lebih sedikit sehingga Anda mempunyai lebih banyak waktu untuk bisa mengerjakan yang lain.

3. Mendukung IoT

Python mendukung Internet of Things (IoT) dengan sangat baik. IoT merupakan teknologi yang dapat menghubungkan benda-benda di sekitar Anda ke dalam sebuah jaringan yang menghubungkan satu dengan yang lain.

4. Embeddable

Pyhton juga dapat ditanam atau disematkan. Anda dapat meletakkan kode Python Anda ke dalam sumber bahasa lain seperti C++. Kemampuan ini memungkinkan Anda untuk  menambahkan kemampuan scripting ke dalam bahasa lain.

5. Mudah dipelajari

Python bisa dengan mudah dipelajari bahkan untuk pengembang pemula. Kodenya mudah dibaca dan bisa menjalankan banyak fungsi kompleks dengan mudah, karena banyaknya standard library.

6. Mudah dalam Develop

Pengembangan program bisa dilakukan dengan cepat dan juga menggunakankode yang lebih sedikit. Bahkan tim kecil bisa menangani bahasa Python secara efektif.

7. Bersifat OOP (Object Oriented Programming)

OOP menyediakan struktur modular yang jelas untuk program sehingga OOP sangat bagus digunakan untuk mendefinisikan tipe data abstrak di mana detil implementasinya tersembunyi. Sehingga lebih mudah untuk mendevelop program.

Kekurangan Bahasa Pemrograman Python

1. Eksekusi yang lambat

Python merupakan bahasa interpreter yang bekerja dengan menggunakan kompiler. Ketika dijalankan, Pyhton akan bekerja lebih lambat jika dibandingkan dengan bahasa lain. Namun hal ini juga tergantung dari besar atau kecilnya program yang akan dibuat.

2. Lemah dalam komputasi mobile

Bahasa ini lebih cocok digunakan untuk platform desktop dan server tetapi lemah untuk komputasi mobile. Penggunaan Pyhthon kurang cocok untuk pengembangan ponsel dan pengembangan game.

3. Kesalahan Run Time

Python diketik secara dinamis sehingga Anda tidak perlu mendeklarasikan tipe variabel saat menulis kode. Meskipun ini memudahkan developer selama pengkodean, namun dapat meningkatan terjadinya kesalahan pada saat run-time.

4. Kesulitan dalam bahasa lain

Para pengguna Python biasanya akan sangat terbiasa dengan beragam fitur dan library yang luas. Hal ini akan membuat mereka mengalami sedikit masalah ketika belajar atau bekerja dengan bahasa pemrograman yang lain.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat