Plugin WordPress Untuk Meningkatkan Reachability Konten

Plugin WordPress Untuk Meningkatkan Reachability Konten

20 Plugin WordPress untuk meningkatkan pengunjungJogja One Solution – Jika Anda memiliki bisnis online, Anda perlu memiliki website dengan fungsi optimal. Optimal di sini memang mencakup banyak hal, salah satunya adalah fitur untuk membagikan konten ke media sosial. Berbekal CMS WordPress Anda dapat dengan mudah menambahkan fitur ini. Caranya, Anda hanya perlu menginstal plugin share WordPress serta melakukan sedikit konfigurasi saja. Media sosial dikenal sebagai salah satu marketing channel efektif untuk menjaring lebih banyak pengunjung ke website. Semakin banyak pengunjung artinya Anda memiliki peluang lebih besar untuk me-monetize website yang Anda kelola. Addthis, plugin wordpress ini untuk meningkatkan reachability konten. yuk simak penjelasannya.

Cara Menggunakan Plugin Sosial Share AddThis

Secara umum, cara menggunakan plugin AddThis sama seperti cara penggunaan plugin pada umumnya. Jadi, bagi Anda yang ingin menikmati fungsi dari plugin ini bisa menginstall terlebih dahulu via dashboard WordPress Admin.

Setelah selesai melakukan instalasi, pengguna nantinya bakal diminta untuk melakukan registrasi untuk memudahkan proses pengaturan akun sosial media tertaut. Sebagai informasi, sampai saat ini plugin AddThis sudah digunakan hingga lebih dari 15 juta website di seluruh dunia sehingga efektifitasnya sudah tidak diragukan lagi.

Keunggulan Plugin AddThis

Sebagaimana telah disebutkan pada paragraf sebelumnya, AddThis memiliki beberapa keunggulan dan karakteristik untuk yang sayang untuk dilewatkan. Berikut merupakan beberapa contohnya:

1.  Tersedia Beragam Tombol Share

Jika Anda sering berselancar di dunia online, sedikit banyak ANda tentu mengetahui karakter dan jenis-jenis tombol social share yang banyak digunakan. Mulai dari tombol social share yang berada di bawah artikel, atas artikel, pop-over, inline button expanding, hingga berbentuk banner.

Seakan tahu akan keinginan masing-masing penguna, AddThis memberikan semua opsi tombol Share tersebut secara cuma-cuma kepada para ppengguna setianya. Menarik bukan?

2.  Berbagi Kemanapun Sekali Klik dengan AddThis

Tak perlu ribet harus melewati langkah-langkah yang rumit untuk membagikan artikel ke media sosial, karena hidup ini sendiri sudah penuh dengan cobaan dan lika-liku kehidupan. Hanya dengan satu kali klik, para pengunjung yang datang ke website Anda nantinya bakal langsung menjadi followers sekaligus influencer bagi orang lain yang secara sengaja atau tidak sengaja melihat URL postingan di timeline media sosial.

3.  Bisa Menautkan Banner atau Pop-up Promosi

Berbeda dari plugin social share pada umumnya, pengguna AddThis bisa menautkan konten promosi berupa pop-over atau banner yang bakal semakin menambah engagement pembaca.

Istilah Populer Ketika Menggunakan Plugin AddThis

a.  Conversions

Conversions atau konversi merupakanistilah khusus yang diberikan untuk menyebut besaran frekuensi pengunjung website yang melakukan action di dalam website. Acions dalam hal ini bisa berarti melakukan klik pada salah satu tombol, mengisi alamat email di kotak newsletter sebagai tanda kesediaan untuk berlangganan, atau mengklik tautan list building website Anda selama periode tertentu.

b.  Klik

Click atau klik biasa digunakan untuk menyebut lalu lintas unik yang dihasilkan melalui tautan sosial share di plugin AddThis. Klik merupakan metrik yang biasanya digunakan sebagai patokan seberapa efektif artikel atau konten yang Anda tampilkan.

c.  Direct Traffic

Direct traffic merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut angka kunjungan yang berasal dari URL wbsite. Penjelasan kasarnya, direct traffic dihasilkan dari orang-orang yang memang sudah mengetahui bisnis dan reputasi kita.

d.  Influencer

Influencer merupakan sebutan untuk seseorang yang telah membagikan artikel Anda melalui plugin AddThis ke sosial media. Hal ini yang baik biasanya mampu mendatangkan traffik kunjungan yang signifikan ke dalam website. Jadi, selain mendapatkan pengunjung organik Anda juga bisa memanfaatkan traffic hasil pengaruh Influencer sebagai andalan untuk mendongkrang penjulan. Bagaimana sangat menarik bukan?

Tunggu apa lagi? Jika ingin website WordPress Anda semakin berkembang maka salah satu caranya Anda harus menginstall plugin AddThis sebagai saah satu syatar.

Memanfaatkan kehandalan plugin AddThis ke dalam website merupakan salah satu cara untuk meembangun popularitas brand Anda agar semain berkembang. Mengapa harus mengoptimalkan share di media sosial?

Sebagaimana kita ketahui, media sosial saat ini dikenal sebagai platform digital paling manjur untuk kebutuhan marketing. Dengan melakukan optimalisasi konten di media sosial otomatis Anda semakin berpeluang dalam menggaet audiens.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat