Persiapkan Bisnis di Masa Liburan!

Persiapkan Bisnis di Masa Liburan!

Persiapkan Bisnis di Masa Liburan!

5 Tips Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun yang MenyenangkanJogja One Solution – Bisa liburan ke berbagai tempat dan meninggalkan pekerjaan selama beberapa waktu merupakan impian bagi banyak orang. Sayangnya, itu tidak mudah diwujudkan oleh setiap pemilik bisnis. Ada terlalu banyak pekerjaan yang mustahil untuk ditinggalkan dan mereka tidak bisa menyerahkannya begitu saja kepada karyawan. Akan tetapi, mengapa ada pemilik bisnis yang bisa tetap menikmati liburan sambil mengelola bisnis mereka sementara pemilik bisnis lainnya harus tetap terpaku di meja kerja? Menurut Susan Krauss Whitbourne, profesor psikologi dan penulis buku Adult Development & Aging, liburan dapat membantu meningkatkan kesehatan fisik dan mental seseorang. Dengan kata lain, liburan sebenarnya penting bagi setiap orang, termasuk Anda sebagai pemilik bisnis. Berikut ini persiapkan bisnis di masa liburan anda

A. Tantangan dan Berkah Sekaligus Di Bulan Desember

Bulan Desember bisa jadi momok yang menyenangkan sekaligus menyeramkan lho di bulan Desember ini. Di bulan ini, para pebisnis khsusunya pemilik UKM harus berlomba-lomba untuk menyajikan promo menarik dan juga mengulik ide kreatif agar bsia mendapatkan perhatian market di tengah persaingan yang cukup ketat di bulan ini.

Bulan Desember yang identik dengan liburan ini merupakan, bulan yang ideal bagi para pebisnis untuk mendapatkan sales yang jauh lebih tinggi. Pasalnya, di bulan ini demand cukup tinggi dan kemampuan market untuk membeli juga cukup tinggi bersamaan dengan festive serta holiday mood yang kian mendorong niat pelanggan dalam meningkatkan daya pembelian.

Tentu hal ini bisa dijadikan peluang atau berkah bagi para pebisnis untuk meningkatkan sales dengan memberikan penawaran menarik dan memanfaatkan channel secara efektif. Kalau bulan ini menyenangkan, lalu dimana sisi menyeramkan dari bulan ini?

Yup, bulan ini jika dilihat sekilas cukup menyenangkan tapi, jika ada tidak jeli dalam menggunakan momen, tidak jeli dalam penggunaan channel serta tidak cukup kreatif maka bulan ini juga jadi momok yang menyeramkan karena produk anda bisa tidak laku karena lesunya daya pembelian dari target market anda atau yang cukup menyedihkan anda ditinggal karena toko sebelah jauh lebih menarik. Cukup menantang bukan serta cukup untuk memutar otak untuk jauh lebih kreaatif.

Jadi, ada dua pilihan menarik yang bisa Anda ambil dari sisi berkah atau tantangannya? Pilih dengan baik ya.

B. Promosikan Bisnis Anda

Yes, promosi jadi salah satu kunci sukses dalam masa liburan bukan?

Kapan lagi promosi dengan tepat jika bukan masa liburan? Seperti yang sudah dijelaskan di atas, masa promosi akan jauh lebih menarik jika bersamaaan dengan momentum. Kulik dulu yuk, channel-channel promosi yang dapat Anda gunakan.

1. Landing Pages

Coba kreasikan sebuah promo di satu landing page yang berisikan promo liburan yang eye catching, diskon yang menarik dan tentunya copy writing yang dapat mengunggah daya pembelian pelanggan.

Bagi Anda yang memiliki website berbasis WordPress, pelajari membuat landing page yang menarik dengna plugin elementor pada panduan berikut : Landing Page Menggunakan Elementor

2. Ads Berbayar

Mau bulan ini semakin berkah? Jangan pelit-pelit deh, modal yang Anda keluarkan untuk Ads nilainya akan sebanding dengan hasil yang didapatkan kok. Melalui ads yang menarik dan engaging, Anda dapat mentargetkan ke pelanggan yang spesifik, efektif dan juga mendapatkan brand awareness yang cukup tinggi.

Ads ini ada banyak macamnya namun yang cukup mudah dilakukan adalah Facebook Ads atau yang dikenal Social Ads. Selain mudah, jenis iklan yang satu ini juga cukup menarik, karena iklan yang satu ini dapat dilakukan di Facebook dan Instagram. Sudah tahu dong kalau social media itu jadi salah satu andalan berbisnis? Selain jadi andalan, dua platform ini juga lebih sering dibuka pelanggan per harinya.

Jadi, akan jauh lebih efektif menjalankan ads ini untuk mendatangkan sales dan meningkatkan brand awareness secara bersamaan.

C. Email Marketing atau Newsletter

Email marketing atau yang dikenal dengan newsletter ini, jadi salah satu cara ampuh agar pelanggan dapat mengetahui promo yang Anda jalankan,lho! Melalui channel ini, anda dapat mengirimkan kupon diskon yang dapayt digunakan langsung oleh pelanggan.

D. Social Media Post

Jangan lupakan social media ya! Platform yang satu ini, bisa jadi andalan saat liburan karena secara natural, market jaman kini sering mengeksplore barang yang akan dibeli lewat social media.

Selain mudah, pelanggan juga dapat mereview langsung barang yang akan dibeli. Jadi, jangan siak-siakan momentum di sosial media ya. Momentum yang pas, konten yang unik tentu akan terlihat beda dengan pesaing dan tentunya mendatangkan ladang sales.

E. Konten Blog

Jangan lewatkan pula kesempatan dengan mengupdate konten blog dengan tema liburan terupdate. Setelah itu, posting juga konten ini di beberapa platform social media agar mendapat awareness dan engagement yang baik.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat