Perhatikan! Inilah Faktor dalam melakukan Bisnis Online

Digital Marketing

Faktor yang perlu diperhatikan dalam bisnis online bagi perusahaan dengan modal yang besar mungkin faktor hati hati dengan investasi tidak begitu penting ,tetapi ini bertolak belakang bila bisnis online tersebut dijalankan oleh keluarga yang menengah dengan biaya modal yang pas pasan .Memilih bisnis online menjadi alternatif usaha yang sangat baik untuk sekarang .

Perkembangan teknologi komunikasi memungkinkan terjadinya bisnis global yang melintasi batas teritorial dan menjadi peluang untuk semua orang seperti yang diungkapkan John F. Nasbit penggagas teori MegaTrend. Untuk itu saya coba mengungkapkan 5 Faktor Penting dalam Bisnis Online yang harus anda cermati sebelum memilih jenis usaha online yang akan anda jalankan.

Faktor yang perlu diperhatikan dalam bisnis online

  1. Pilihlah barang atau jasa yang memiliki permintaan yang tinggi.Pilih barang atau jasa yang mempunyai permintaan/demand yang tinggi dari calon pembeli. Kita melihat beberapa peluang yang daya beli dan kebutuhan masyarakat meningkat maka tidak ada salahnya kita pasarkan suatu produk/jasa untuk dijual melalui online.
  2. Disarankan memilih barang yang tidak ada inventory.Contohnya, ada suatu toko online dengan brand ternama tetapi pada saat pembeli ingin memilih suatu produk di toko offline-nya langsung, toko online tersebut tidak mempunyai stock/inventory, toko hanya mengambil pada supplier pada saat sudah ada transaksi. Karena yang ditawarkan hanya pelayanan dan jasa saja. Sebagai pemula, ini salah satu cara yang aman untuk menjajaki seberapa besar suatu pasar pada nilai suatu barang.
  3. Dibutuhkan juga oleh Area/Daerah lain. Ada baiknya jika memilih suatu produk yang akan dipasarkan, tidak hanya pada titik penjualan secara lokal saja tetapi sektor pasar yang lebih luas juga membutuhkan. Minimal untuk banyak kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan daerah lainnya yang memiliki tingkat pertumbuhan dan karakteristik serupa. Cari produk/jasa yang juga bisa digunakan atau diminati kota-kota tersebut juga.
  4. Margin yang didapat tinggi. Apabila kita bisa menjual kepercayaan pada pelanggan, melayani sepenuh hati, jujur dan dapat mendefinisikan produk yang akan dijual maka pembeli akan kembali pada kita. Pelanggan akan royal dan tidak akan mempermasalahkan suatu harga apabila anda bisa menjamin apa yang menjadi kepuasan pelanggan itu sendiri. Kepuasan mereka akan membuat mereka bertransaksi lagi dan tidak begitu mempermasalahkan harga.
  5. Mulai dari modal seminim mungkin. Dengan sistem penjualan online, maka pengeluaran seperti biaya tempat, pegawai, listrik, dll tidak akan membuat Anda pusing karena hanya memerlukan modal yang sedikit saja. Mulailah dari yang kecil untuk menciptakan produk yang unik sehingga bisa menghasilkan pemasukan yang besar.

Faktor yang perlu diperhatikan dalam bisnis online, tentunya masih banyak yang perlu kita perhatikan dan lebih mendalami ,memang banyak yang perlu diperhatikan dalam berbisnis agar bisnisnya berjalan dengan tertata.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat