Perhatikan 5 hal ini dalam membuat Company Profile

Perhatikan 5 hal ini dalam membuat Company Profile

Perhatikan 5 hal ini dalam membuat Company Profile

5 Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Company ProfileJogja One Solution- Tahukah Anda apa itu company profile? Apakah istilah company profile masih terasa asing, ataukah justru sudah lekat dalam ingatan Anda? Mengingat bahwa company profile, tanpa sadar pernah Anda dapatkan dalam bentuk sebuah brosur, flyer, atau pun booklet. Tentu, Anda akan mengingat pernah mendapatkan sebuah brosur atau flyer berisi beberapa informasi mengenai sebuah perusahaan tertentu. Lalu apa itu company profile? Pernahkah Anda mendapatkan brosur atau flyer yang merupakan sebuah company profile? Simak yuk ulasan mengenai “Perhatikan 5 hal ini dalam membuat Company Profile” di bawah ini

Company profile atau profil perusahaan merupakan deskripsi singkat suatu perusahaan yang memperlihatkan kualitas dan fokus kerja suatu perusahaan. Company profile diperlukan ketika Anda mengajukan penawaran produk atau investasi kepada calon konsumen, investor atau mengajukan kerja sama dengan mitra bisnis.Hal ini diperlukan untuk menunjukkan seberapa besar suatu perusahaan telah mencapai output dan tujuannya. Sehingga perusahaan akan mengetahui sejauh mana pangsa pasar yang telah dikuasai, jika ingin memperluas pasar pada segmentasi atau target pasar baru.

Untuk itu, anda perlu memahami hal-hal penting berikut ini sebelum membuat desain

company profile.

1. Konsep

Pilihlah konsep yang sesuai dengan tujuan dan image perusahaan untuk mempermudah tahap-tahap  pembuatan compro.

2. Konten

Merancang sebuah compro harus memilki konten atau isi yang jelas dan mudah dipahami oleh  semua pihak yang bersangkutan dari tahap pengenalan hingga struktur dan infrastrukturnya (sejarah perusahaan, profil perusahaan, divisi bisnis yang ada, features, informasi  produk/jasa dan daftar klien). Pembuatan company profile harus faktual, akurat, lengkap, dan tidak boleh mengada-ada.  Karena merupakan gambaran perusahaan, company profile diusahakan mencakup segala hal sisi  perusahaan berdasarkan landasan filosofisnya, dan landasan filosofis merupakan karakter dan  kepribadian perusahaan.

3. Diksi dan Ejaan

Pemilihan kata yang bisa kita pakai dalam deskripsi di compro harus baik dan tepat, menggunakan ejaan formal. Dan pada setiap kalimat pilihlah susunan kata-kata yang mudah orang lain mengerti.

4. Desain

Tampilan sebuah compro harus baik dan tidak rumit untuk mempermudah pembacanya. User interface kita buat semenarik mungkin. Desain harus representatif, sesuai dengan kesan,  karakter dan image yang telah kita bangun dan ingin kita tampilkan oleh perusahaan. Umumnya kesan, karakter dan image yang kita tampilkan pada company profile itu formal/resmi, konservatif,  profesional, punya integritas, kredibel dan akuntabel.Agar desainnya terkesan tidak kaku, berilah porsi space untuk tampilan gambar, foto-foto serta  logo-logo perusahaan klien anda agar desain company profile lebih menarik dan lebih meyakinkan.

5. Jumlah Halaman

Sebelum mendesain untuk dicetak nanti, tentukan dahulu jumlah halaman yang anda butuhkan  yang sesuai dengan konten company profile anda dan yang sesuai juga dengan anggaran  cetak anda. Hal ini perlu kita lakukan agar tidak membuang waktu anda dalam mendesain karena  jumlah halamannya yang kurang atau kelebihan sehingga anda harus merevisi desain.

Dengan memerhatikan  5 hal ini dalam membuat Company Profile anda makin keren! Selamat berkreasi.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat