Perbedaan Antara Laptop Biasa dan Gaming

Perbedaan Antara Laptop Biasa dan Gaming

INILAH PERBEDAAN ANTARA LAPTOP BIASA DAN GAMING

Laptop – Jenis laptop sekarang sudah terbagi menurut fungsinya, kali ini kita akan membahas tentang perbedaan antara laptop biasa dan gaming. Laptop gaming sekarang sudah banyak digunakan, walaupun harganya mahal namun banyak orang yang ingin atau sudah memilikinya. Jika kalian bertanya memang apasi perbedaan antara laptop biasa dengan laptop bagi pecinta game ini? Berikut perbedaan keduanya.

1. Keyboard Menawan

Perbedaan Laptop Gaming Dan Laptop Biasa 1

Sudah jadi hal wajib kalau punya laptop gaming itu harus yang memiliki fitur keyboard menyala. Dengan begini, maka sensasi main game akan bertambah seru, dan kamu bisa pamer ke semua sahabat kalau punya laptop gaming yang menawan.

Apabila itu laptop biasa, tidak punya fitur keyboard menyala juga tidak masalah, selagi masih bisa dipakai buat mengetik, warna keyboard hitam putih juga sudah bagus kok.

2. VGA Berkualitas Ganda

Perbedaan Laptop Gaming Dan Laptop Biasa 2

Jika memang itu adalah sebuah perangkat gaming yang memadai, dan mampu melibas segala bentuk game, periksa dulu apakah laptop itu memiliki dua VGA di dalamnya atau tidak. Dua? Benar, satu video card dan satu lagi yang terintegrasi. Kalau memang ada dua, fix itu adalah laptop gaming.

Bukannya laptop biasa itu nggak ada yang punya dua VGA, tapi dengan hanya tertanam VGA yang terintegrasi, kamu sudah bisa melakukan pekerjaan yang berbau ketikan. Gak perlu bagus banget kok kalau untuk laptop biasa.

3. Prosesor Sudah Canggih

Perbedaan Laptop Gaming Dan Laptop Biasa 3

Yang namanya laptop gaming, itu biasanya tertanam prosesor yang canggih. Setidaknya, laptop gaming tersebut haruslah memiliki prosesor minimal Intel Core i5 atau AMD FX-Series dengan minimal terdapat empat inti.

Mungkin kalau hanya pekerjaan kamu itu adalah mengolah data, membuat powerpoint dengan software Microsoft, atau mengetik artikel layaknya jurnalis, Intel Core i3 itu terbilang cukup kok brader. Atau, untuk ngetik skripsi Intel i3 sudah cukup banget.

4. Memiliki RAM Besar

Perbedaan Laptop Gaming Dan Laptop Biasa 4

Sumber foto: Foto: Laptopmag

Tidak lengkap apabila laptop gaming yang sudah mempunyai prosesor gahar, VGA gaming terbaik, tapi kapasitas RAM tidak besar. Makanya, kamu juga harus memastikan kalau laptop yang ingin kamu beli itu punya RAM yang luas. Atau, kalau kamu niat kamu bisa upgrade RAM.

Untuk laptop biasa, masih banyak yang menanamkan RAM 2GB. Namun, mereka tidak terlalu mempermasalahkan, sebab kegunaannya memang bukan untuk main game. Jadi, tidak akan jadi masalah apabila kapasitas RAM-nya tidak besar.

5. Casing Pastinya Keren

Perbedaan Laptop Gaming Dan Laptop Biasa 5

Setelah semua kamu rangkum, hal terakhir yang wajib kamu perhatikan adalah casing. Desain casing juga mempengaruhi antusias kamu dalam bermain game menggunakan laptop gaming brader. Jika tampilannya biasa, main game juga gak akan terlalu bersemangat.

Berbeda dengan laptop biasa yang tidak terlalu memerhatikan desain casing. Yang penting, ada bentuk dan wujudnya, maka semua bisa terkendali. Bahkan, meski laptop biasa itu punya desain yang norak sekalipun.

Nah, tadi beberapa perbedaan antara laptop biasa dan laptop game. Jika kalian pecinta game, bisa beralih ke laptop gaming ini. Namun jika kebutuhan kalian hanya sekadar pekerjaan biasa dan ringan, menggunakan laptop biasa juga sudah cukup kok! Semoga bermanfaat . . .

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat