Perangkat Untuk Membuat Jaringan Komputer

Perangkat Untuk Membuat Jaringan Komputer

Perangkat Untuk Membuat Jaringan KomputerPERANGKAT UNTUK MEMBUAT JARINGAN KOMPUTER

Jasa Pembuatan Website Jogja – Sebenarnya, fungsi dari teknologi komputer adalah sebagai sarana memudahkan kita dalam beraktivitas. Menurut Anda, kapan ketika jaringan komputer berhasil? Benar sekali, ketika beberapa perangkat komputer terhubung dengan benar dan juga memudahkan dalam penyebaran data-data.

Perangkat Jaringan Komputer

Jaringan komputer berguna untuk mendukung kemudahan para pengguna dalam berbagi data dengan pengguna komputer lainnya, karena beberapa komputer yang saling terhubung jaringannya dapat mengakses satu data yang sama tanpa harus menyalin atau mengirimnya terlebih dahulu ke komputer pribadinya. Tak hanya antara komputer yang satu dengan komputer yang lainnya yang dapat dihubungkan, tetapi juga dengan perangkat keras lainnya seperti mesin printer, mesin scanner, atau mesin fax tanpa menggunakan kabel yang terlalu rumit.

Baca juga : Ketahui Masalah Hardware Penyebab Komputer Mati Sendiri

Berikut ini ada beberapa perangkat keras yang harus Anda siapkan untuk membuat jaringan komputer.

Kabel Jaringan

Kabel jaringan berguna untuk menghubungkan setiap komputer yang ada. Biasanya jenis kabel yang paling sering digunakan adalah kabel kategori 5 tipe RJ-45

Switch

Ketika Anda ingin menghubungkan lebih dari dua buah komputer Anda sangat membutuhkan perangkat ini, dikenal dengan sebutan switch. Perangkat ini yang akan mengatur jalur koneksi antara perangkat yang satu dengan perangkat yang lain. Switch akan mengirimkan data kepada perangkat yang membutuhkan, tidak ke semua perangkat yang tersambung seperti yang dikerjakan oleh perangkat Hub.

Baca juga : KURSUS KOMPUTER

Router

Anda harus mempersiapkan sebuah router atau sebuah perangkat yang menjadi pusat dari semua komputer yang saling terhubung dalam jaringan. Lubang colokan yang tersedia pada perangkat ini dikenal dengan istilah port. Router berfungsi untuk meluaskan jaringan yang kecil menjadi jaringan yang lebih luas.

Kartu Jaringan

Anda perlu memperhatikan apakah komputer yang akan Anda hubungkan, sudah memiliki perangkat kartu jaringan ini atau belum, karena kartu jaringan / network card ini memiliki peran yang sangat penting sebagai adapter jaringan. Kartu ini dikenal dengan istilah NIC / network interface card.

Ada 2 buah jenis kartu jaringan, yaitu.

  • kartu jaringan Internal, kartu ini berada pada mother board dalam sebuah komputer. Kartu jaringan internal memiliki dua tipe, yang pertama menggunakan koneksi PCI (peripheral component interconnect) dan yang kedua menggunakan ISA (industry standard architecture). Kartu ini membutuhkan kabel jaringan untuk terkoneksi ke jaringan.
  • kartu jaringan Eksternal, dengan menggunakan kartu ini, Anda tidak perlu membongkar PC untuk terkoneksi ke jaringan. Hanya dengan menggunakan USB Port, Anda bisa langsung terkoneksi ke jaringan.

Tetap pantau postingan dari Course-net untuk mendapat informasi lainnya. Dan jika anda ingin memperdalam ilmu mengenai jaringan komputer, kursus jaringan komputer cisco bisa menjadi solusinya!

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat