Peran Social Media Influencer Bagi Strategi Aktivasi Sosial Media

Peran Social Media Influencer Bagi Strategi Aktivasi Sosial Media

Peran Social Media Influencer Bagi Strategi Aktivasi Sosial Media

Jogja One Solution – Indonesia merupakan salah satu negara berkembang yang memiliki pengguna social media terbanyak di dunia. Seperti Instagram, Facebook, Twitter, Line, BBM, Youtube dan social media lainnya sangatlah akrab di masyarakat Indonesia. Adapun salah satu strategi yang dinilai ampuh untuk memasarkan produk atau jasa dalam social media adalah menggunakan influencer. Berikut ini peran social media influencer bagi strategi aktivasi sosial media :

A. Pengertian Social Media Influencer

Social media influencer adalah orang-orang seperti bloggers, youtuber, vloggers, selebritis. Hingga ahli yang memiliki pengaruh atau dampak yang besar di dunia online. Orang-orang inilah yang kemudian disebut social media influencer.

Orang ini biasanya memiliki jumlah followers atau pengikut yang sangat banyak di sosial media. Opini, saran serta kritik yang mereka lontarkan sangat berpengaruh terhadap opini publik.

B. Peran Social Media Influencer

Besarnya pengaruh sosial dari para influencer ini sangat bernilai bagi brand serta strategi marketing yang Anda miliki. Kenapa? Mereka memiliki habitat atau ruang lingkup yang luas di dunia sosial media dengan puluhan ribu hingga jutaan followers yang sangat aktif mengikuti aktivitas mereka, menghormati opini mereka hingga mengikuti saran atau rekomendasi dari para influencer ini.

C.  Strategi Sosial Media Marketing via Instagram

Sebuah endorsement atau pemberian produk secara cuma-cuma menjadi poin plus yang dapat Anda lakukan. Melalui endorsement, Anda dapat menambah nilai berupa kredibilitas brand, meningkatkan awareness publik terhadap produk Anda, hingga membantu publik untuk dapat menghubungkan nilai jasa atau produk yang anda tawarkan hingga level personal.

Anda juga akan mendapatkan timbal balik positif seperti akun sosial media yang semakin dikenal, meningkatnya jumlah followers, serta mendapatkan kualitas leads atau target sasaran yang berpotensi tinggi untuk mengkonsumsi produk atau menggunakan jasa yang Anda tawarkan.

D.  Trend Personal Social Media Influencer

Pebisnis atau pelaku bisnis harusnya kian menyadari habit atau kebiasaan pelanggan dan target market. Saat ini, trend lifestyle atau gaya hidup juga tak bisa dipungkiri.  Melalui trend gaya hidup ini, Anda dapat mengkaji kebiasaan market sehingga kegiatan marketing yang Anda jalankan dapat berjalan lancar.

Tahukah anda jika 70% orang mengatakan mereka ingin mempelajarai suatu produk atau jasa tertentu melalui konten online dibandingkan iklan konvensional. Ini berarti bahwa social media influencer dapat menjadi taktik tepat guna untuk menawarkan produk hingga ke level personal. Melalui level personal ini, publik tentunya mendapatkan aspirasi dan keinginan untuk meniru gaya hidup hingga produk yang dipakai social media influencer ini.

E.  Konten Favorit Untuk Menjalankan Strategi Online Marketing

Bagaimana ide mengenai social media influencer ini? Cukup menarik bukan? Bila Anda sedang merintis usaha, tentu Anda bisa mencari kontak para influencer ini melalui akun sosial media mereka dan memberikan ketentuan yang harus dilakukan.

Bagi anda yang ada di perusahaan besar dengan brand yang cukup ternama, dapat menggunakan jasa agensi digital untuk menghubungkan kepada para influencer ini.

Jika Anda tertarik dan sudah mulai menjalankan taktik ini, Anda juga bisa mengevaluasi performa dari social media influencer dan bila perlu melakukan strategi pembaharuan yang bisa menarik target market berpotensi.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat