Penyebab Keraguan Menggunakan Google AdWord

Penyebab Keraguan Menggunakan Google AdWord

PENYEBAB KERAGUAN MENGGUNAKAN GOOGLE ADWORD

Jogja One Solution – Apakah Anda merupakan salah satu orang yang ragu untuk iklan Google adWord? Jika iya, apakah alasan keraguan Anda ada di salah satunya? Nah berikut ini akan bahas mengenai apa saja penyebab dari bebebrapa yang menjadikan keraguan menggunakan Google adWord. Adakah alasan kalian disalah satunya?

Alasan Keraguan Menggunakan Google Adword

Berikut ini ada 4 alasan mengapa orang ragu untuk menggunakan AdWords. Ini juga bisa menambah wawasan kamu saat mulai belajar Google AdWords.

  1. Dianggap Terlalu Mahal

“Iklan Google seperti melemparkan uang ke lubang hitam!”

“ROI tidak dapat diraih karena biaya yang melonjak.”

“Kamu beriklan di Google? HAH! Ucapkan selamat tinggal pada anggaran pemasaran kamu! “

Mungkin ada salah satu pernyataan di atas yang pernah terlintas di pikiran kamu.

Kamu tidak salah jika berpikir kalau menggunakan AdWords butuh investasi tak sedikit agar iklan bisa sukses. Tapi perlu diingat kalau beriklan di media lain pun kamu akan mengeluarkan biaya yang cukup besar pula.

Apalagi kalau kamu beriklan di media televisi atau radio. Jika dibandingkan dengan keduanya ada kemungkinan kalau beriklan di dunia maya, khususnya AdWords, akan jauh lebih murah asalkan kamu tahu caranya.

Ya, bagi yang masih belum paham menggunakan AdWords biasanya mereka akan membiarkan iklan AdWords berjalan secara otomatis atau membiarkan pihak ketiga, yang juga tak berkualifikasi menjalankn AdWords, menjalankan akunnya.

Kalau memang demikian, jangan salahkan AdWords kalau pengeluaran untuk iklan menjadi besar. Dengan kata lain, menghamburkan uang.

  1. Lebih Mengandalkan SEO Jadi Tak Perlu PPC

Jika bisnis kamu tak punya pesaing, hanya mengandalkan SEO mungkin bisa berhasil. Tapi di era globalisasi ini hampir tak ada bisnis yang tak punya pesaing.

PPC atau iklan bisa melengkapi apa yang sudah dicapai menggunakan SEO dan itu bisa meningkatkan profitabilitas secara keseluruhan.

Lebih jauh lagi, ketika kamu ingin menargetkan kata kunci baru dalam pencarian organik, dapat memakan waktu lama agar konten kamu ada di peringkat atas – dan kadang-kadang, itu tidak pernah terjadi.

Tetapi kamu dapat menargetkan kata kunci baru dengan PPC dengan segera, kemudian menentukan dengan sangat cepat apakah kata kunci tersebut bermanfaat, menguntungkan bagi kamu.

Juga, jenis kata kunci yang berbeda dengan tingkat yang berbeda pada niat mendorong perilaku pencarian yang berbeda. SEO sangat bagus untuk penelusuran informasi dan juga traffic (lalu lintas).

Tetapi kueri penelusuran yang bersifat komersial tinggi cenderung memberikan SERP yang sangat berbeda dengan lebih banyak iklan. Dan untuk jenis kata kunci yang berpotensi konversi tinggi, iklan sering kali mencuri sebagian besar klik.

Di mesin pencari bahkan pengguna mungkin tidak pernah sampai ke hasil organik di bagian bawah halaman.

Pada akhirnya, mengandalkan SEO 100% itu tidak cukup bagus. Kamu bisa saja mengikuti semua praktik terbaik, tetapi untuk memperoleh peringkat teratas tidak ada yang bisa menjamin.

Algoritma Google, Penguin dan Panda, konon mengurangi lalu lintas organik.

Dengan PPC, kontrol ada di tangan kamu Tetapi rumus kemenangan yang sebenarnya adalah mengoptimalkan situs dan konten kamu untuk tujuan SEO, sambil menerapkan strategi pencarian berbayar yang efektif.

Apakah Anda sudah melakukan keduanya, tetapi meragukan efektivitasnya?

Cukup periksa laporan berbayar dan organik dalam analisis. Ini akan membantu kamu memahami sepenuhnya manfaat menggabungkan SEO dan PPC kamu.

  1. Traffic(Lalu lintas) Yang Didapatkan Dari AdWords Tidak Pernah Berkonversi.

Ini tak selalu benar. Karena jika kamu menjalankannya dengan benar maka iklan berbayar kamu bisa menjadi mesin penghasil konversi, kecuali kalau bisnis kamu memang sudah pasti gagal karena hal-hal diluar kendali.

Contoh argumen mengenai ini ada pada berita di bawah ini.

Pada tahun 2013 eBay menghadapi dilema mengenai ini. Mereka membuat klaim berani bahwa Google AdWords tidak berfungsi.

Sebagai tanggapan, mereka menerima banyak reaksi dari para pemasar dan pemilik bisnis yang tertawa di wajah mereka dan menganggap tim pemasaran eBay naif dan kurang informasi. Kenyataannya adalah eBay hanya payah pada pencarian berbayar.

  1. Alasan Tidak Punya Waktu Untuk Mengelolanya.

Jika kamu beralasan tak punya waktu untuk memeriksa campaign yang sedang berjalan maka jangan salahkan siapa-siapa saat kamu menyadari biaya iklan meroket. Jika kamu tak punya waktu mengelolanya maka sebaiknya kamu tak perlu mengeluarkan biaya untuk membuat iklan.

Pelajari, pahami, dan kelola iklan kamu maka kamu bisa berhasil dalam campaign yang sedang dijalankan olehmu. Tapi ingat tips-tips yang sudah disebutkan di atas, gunakan kata kunci serta konten yang relevan agar potensi konversi bisa bertambah.

Jadi apakah Google AdWords itu patut dicoba?

Bisa dibilang iya, apalagi jika kamu menjalankan bisnis online. Sebenarnya Google AdWords itu adalah iklan yang terjangkau asalkan kamu tahu dan mengerti cara menjalankannya.

Kamu bisa belajar Google AdWords secara mandiri karena cukup banyak tutorial di internet. Tapi jika kamu merasa materi-materi tersebut masih kurang maka kamu bisa belajar Google AdWords di tempat kursus yang mumpuni.

Pilihlah tempat kursus yang bisa membuatmu memahami Google AdWords secara mendalam. Babastudio bisa menjadi tempat kursus yang tepat untuk itu.

Di Babastudio kamu bisa belajar Google AdWords dari pengajar yang telah berpengalaman di bidangnya. Tak perlu ragu untuk memilih Babastudio sebagai tempat untuk meningkatkan pengetahuan komputermu.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat