Penyebab Facebook Anda di Bajak

Penyebab Facebook Anda di Bajak

PENYEBAB FACEBOOK ANDA DI BAJAK

Jogja One Solution – Jika Anda mendapati facebook Anda tiba-tiba tidak bisa diakses. Dan lebih parahnya lagi adalah Anda mendapati juga facebook Anda sudah diambil alih oleh pihak lain yang tidak Anda kenal. Hal ini sering kita sebut dengan akun kita dibajak. Lantas bagaimana langkah kita yang harus kita ambil?

Marilah kita analisa sebentar apa penyebab Facebook anda dibajak orang.

1. Apakah password yang anda punya sekarang ada orang yang mengetahuinya? baik itu password Facebook maupun password email atau password-password anda yang lainnya.

2. Apakah password anda mudah ditebak oleh orang lain? misal password memakai tanggal lahir, nama ibu, nama ayah, nama pacar, daerah, makanan kesukaan dll.

3. Kapan terakhir anda login ke Facebook?

4. Dimana terakhir anda mengakses Facebook?

5. Gadget/komputer mana anda terakhir mengakses Facebook?

6. Berapa lama anda tidak login ke Facebook anda?

7. Apakah ada yang memakai Komputer/Laptop pribadi anda?

8. Apakah anda lupa dengan password-password anda?

Dari beberapa pertanyaan dasar yang harus anda jawab ketika mencari penyebab kenapa Facebook anda dibajak, sedikit memberikan petunjuk. Dari beberapa kasus yang sering didengar ketika ada yang mengeluh Facebooknya kena hack pada dasarnya 90 persen adalah kelalaian pemilik Facebook tersebut, sisanya lagi adalah kerjaan hacker/phising/cracker atau apalah namanya.

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika akun Facebook anda tidak ingin dibajak, dicuri atau dihack orang.

1. Buat password yang orang lain tidak mudah menebaknya ataupun menerka-nerka sesuatu kata yang berhubungan dengan anda

2. Ingat betul-betul password anda, kombinasikan password dengan huruf kecil, huruf kapital dan angka

3. Jangan sekali-kali mempublikasikan password anda ke orang lain, mencatat password atau yang lain dalam bentuk dokumen

4. Berhati-hatilah ketika anda login ke Facebook memakai gadget/komputer/laptop orang lain, umumnya warnet

5. Pastikan anda sudah logout atau keluar dari Facebook anda, meski anda menggunakan gadget atau perangkat mobile. Keluar disini bukan berarti anda sudah menutup aplikasi browser (Mozilla/Chrome/Internet Eksplore/dll.) tetapi anda sudah keluar dari akun Facebook anda. Menu keluar FB ada di layar monitor sebelah kanan atas yang terdapat foto profil anda.

6. Jika anda menggunakan komputer/laptop umum, pastikan juga ada sudah menghapus jejak rekam penggunaan anda di komputer/laptop tersebut atau bahasanya disebut cache atau cookie. Jika anda menggunakan browser mozilla untuk menghapus cookie ada di menu Alat – Bersihkan Riwayat Terakhir – pilih Jangka waktu riwayat penghapusan ke Semuanya.

7. Lebih baik anda keluar dari Facebook ketika laptop/komputer tersebut anda tinggal sejenak walaupun semenit selama anda bisa memastikan bahwa tidak ada lagi orang lain yang mengakses laptop/komputer tersebut.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat