Pentingnya Domain .SITE untuk Bisnis Anda

Pentingnya Domain .SITE untuk Bisnis Anda

Pentingnya Domain .SITE untuk Bisnis Anda

Jogja One Solution – Domain merupakan sebuah alamat yang digunakan untuk mengidentifikasi web server, server komputer dan mail server. Sebelum sebutan domain muncul, pengguna menggunakan IP address untuk mengakses web server. Apakah Pentingnya domain .SITE untuk bisnis anda? yuk simak artikelnya:

Apa itu Domain .SITE?

Domain .SITE adalah domain baru yang cukup populer dengan 1.668.373 nama domain yang telah terdaftar. Tak heran, domain ini mampu menempati peringkat ketiga domain baru tersukses.

Ingin menggunakan domain tersebut untuk tujuan bisnis? Bisa, apapun skala bisnis Anda. Domain ini cocok untuk bisnis, besar, menengah, hingga kecil. Bahkan, lebih dari 70% pengguna domain .SITE berasal dari sektor UKM.

Selain untuk bisnis, domain .SITE juga bisa digunakan untuk tujuan personal. Misalnya, membangun website portofolio yang profesional. Anda bisa menampilkan karya terbaik Anda di website tersebut dengan identitas online yang lebih kuat. Sehingga sangat penting menggunakan domain .SITE pada bisnis anda.

Kelebihan Domain .SITE

1. Masih Banyak Pilihan Nama Unik Tersedia

Pengguna domain .SITE belum sebanyak domain .COM. Saat ini sudah lebih dari 300 juta orang menggunakan .COM, artinya domain yang Anda inginkan bisa saja sudah tak tersedia. Alias, sudah digunakan orang lain.

Jika Anda ingin menggunakan nama “bisniskuliner”, Anda sudah tidak bisa menggunakan .COM. Namun, Anda masih bisa menggunakan .SITE dengan nama yang sama. Singkatnya, domain tersebut masih memberikan keleluasaan untuk menggunakan nama yang Anda inginkan.

2. Lebih Singkat dan Mudah Diingat

Jika ketersediaan domain masih banyak, Anda masih bisa dapat nama yang lebih singkat. Contohnya seperti nama bisniskuliner.com tadi. Namun, apabila sudah dipakai orang lain, Anda terpaksa menggunakan nama yang lebih panjang, misalnya bisniskulinerindonesia.com.  Hal tersebut tidak akan terjadi jika Anda menggunakan .SITE.

Meskipun harus tetap sesuai brand Anda, menggunakan nama lebih singkat akan membuat bisnis Anda jadi lebih mudah diingat. Plus, akan terlihat stand out karena berbeda dari domain lainnya.

3. Harga Lebih Terjangkau

Menggunakan domain .SITE tak akan membuat Anda merogoh kocek terlalu dalam. Sebab, beberapa penyedia domain selalu memberikan harga yang berbeda

4. Cocok untuk Membangun Brand Bisnis

Membangun brand sangat penting bagi bisnis, terutama yang dijalankan secara online. Oleh karena itu, menggunakan nama website yang sesuai dengan brand bisnis Anda adalah prioritas.

Jika Anda ingin menggunakan .COM dan ternyata sudah dipakai orang lain, mau tidak mau Anda harus menyesuaikan namanya. Artinya, nama website tersebut mungkin tidak sepenuhnya sesuai dengan brand Anda. Nah, kalau pakai .SITE, Anda bisa tetap menggunakan nama yang sesuai brand.

5. SEO Friendly

Takut jika domain . SITE akan kalah populer dengan domain lainnya. Secara SEO, Google menyatakan tidak pilih kasih dalam meranking website, kok. Artinya, ekstensi domain lama seperti .COM atau baru seperti .SITE akan diperlakukan sama di hasil pencarian.  Jadi, Anda cukup fokus pada optimasi SEO di website Anda, kemudian kemungkinan untuk menjadi peringkat atas sama besar dengan ekstensi lain.

6. Cocok untuk Menjangkau Pasar Global

.SITE merupakan domain internasional alias gTLD. Ekstensi ini tidak terikat secara lokasi untuk negara tertentu. Dengan demikian, akan lebih diutamakan search engine untuk hasil pencarian global.

Lain halnya jika target pasar Anda adalah lokal.  Kalau Anda mau memasarkan produk secara global, domain .SITE merupakan salah satu pilihan yang tepat.

3 Contoh Website Bisnis yang Pakai Domain .SITE 

1. Pingmy 

Pingmy merupakan bisnis layanan monitoring uptime server. Klien akan mengetahui jika website mereka mengalami down dengan menggunakan layanan ini. Caranya, dengan memberikan notifikasi yang realtime.

Website mereka memakai domain .SITE. Langkah ini tentu merupakan pilihan tepat mengingat target konsumen mereka adalah pasar global.

2. Your Cricket 

Sesuai namanya, Your Cricket merupakan bisnis layanan pembuatan website khusus club cricket di Inggris. Layanan yang mereka tawarkan berupa pembuatan website premium. Domain .SITE membuat branding bisnis lebih kuat. jika Anda ingin membuka bisnis jasa pembuatan website, domain ini bisa Anda pertimbangkan.

3. Auto Buyer 

Auto Buyer merupakan bisnis jual beli mobil yang memanfaatkan .SITE sebagai dealer online mereka. Autobuyer.com sudah tidak tersedia dan mereka harus menggunakan brand tersebut, hanya karna nama yang unik dan mudah diingat untuk tujuan branding bisnis mereka.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat