Pentingkah Internal Link dan External Link untuk SEO ?

Pentingkah Internal Link dan External Link untuk SEO ?

Pakar SEO mengetahui bahwa link yang berkualitas dan relevan sangat penting untuk mendorong SEO yang lebih baik. Link juga mentransfer nilai atau ekuitas yang dimiliki ke halaman web lain. Berikut adalah alasan pentingnya internal link dan external link untuk SEO.

Link di sebuah halaman web bisa berupa internal link dan external link. Internal link, disebut juga dengan inbound link, akan mengarahkan visitor ke halaman lain masih di blog atau website yang sama, sedangkan external link, disebut juga dengan outbound link, akan mengarahkan visitor ke halaman yang ada di blog atau website berbeda. Dalam SEO, internal dan external link sama-sama berperan penting bila digunakan secara tepat.

Pentingnya Internal Link

Pengunjung dapat memanfaatkan internal link untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan akan tetap berada di blog atau website lebih lama. Internal link dapat meningkatkan otoritas dan peringkat halaman web. Internal link juga penting untuk pengalaman pengguna (user experience) yang lebih baik.

Pentingnya External Link

Banyak blogger menghindari menambahkan external link pada halaman web mereka. Hal ini karena dapat menyebabkan visitor meninggalkan blog atau website. Anda juga perlu memeriksa external link dalam kurung waktu tertentu apakah link masih aktif atau sudah menjadi broken link. Menambahkan external link tidak akan merusak peringkat halaman web sepanjang masih relevan dan menuju ke blog atau website yang memiliki otoritas tinggi. External link yang bernilai juga dapat membantu meningkatkan otoritas halaman web dengan menyediakan visitor referensi ke sumber terpercaya, informatif dan berkualitas tinggi.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat