Pengertian SSL

Pengertian SSL

sumber : jagoanhosting.com

PENGERTIAN SSL

Jogja One Solution – Pernahkah Anda mendengar istilah SSL? SSL merupakan singkatan dari Secure Socket Layer. Yang mempunyai fungsi untuk membangun koneksi yang aman antara webserver (website) dengan client (Browser), bisa juga antara mail server dan mail client. Nah untuk jelasnya, yuk simak ulasan berikut ini :

Mengenal Arti SSL

Setiap kali seorang pengunjung web mengunjungi situs yang menggunakan teknologi SSL, website akan menciptakan sebuah link yang terenkripsi antara sesi browser mereka dan web server. SSL adalah standar industry/protokol untuk komunikasi web yang aman dan digunakan untuk melindungi jutaan transaksi online setiap hari.

SSL memungkinkan informasi sensitif seperti data kartu kredit,username,password dan informasi penting ditransmisikan cari server ke client atau sebaliknya dengan aman karena data yang dikirim akan diaca (dienkripsi).

Web server harus memiliki sertifikat SSL sebelum dapat membuat koneksi SSL. Ketika seseorang mengaktifkan protokol SSL di server web mereka, mereka diminta untuk menjawab pertanyaan yang akan membangun identitas mereka. Pertanyaan meminta informasi tentang kedua situs dan perusahaan. Setelah sertifikat SSL yang diminta, server web menciptakan dua kunci kriptografi, yaitu Public Key dan Private Key.

 

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat