Pengertian software dan kegunaannya part 4

Pengertian software dan kegunaannya part 4

Salam Sejahtera…

Jogja One Solution, Teknologi di era sekarang ada banyak sekali dan sudah menjadi kebiasaan setiap hari kita bahkan ada juga yang sudah menjadi kebutuhan setiap harinya. Teknologi ada berbagai macam jenis, Ingin tau..? Simak artikel di bawah…

Ada yang sudah tau tenteng apa itu software?, Kali ini kita akan bahas tentang software part 4…

Ada pengertian software menurut para ahli part 4, Antara lain :

=>  Fauziah

Ahli lainnya yang mendefinisikan software adalah Fauziya, Menurut Fauziyah software adalah sebuah program komputer yang berguna untuk Menginput data, Menyimpan data, Mengecek data, Memanipulasi data dan memperoleh hasil dari data tersebut. Yang dilakukan dengan menggunakan perangkat hardware.

=>  Imam Prayogo Pujiono

Ahli lainnya yang mendefinisikan software adalah Imam Prayogo Pujiono, M.kom yang merupakan praktisi dan dosen di dalam bidang rekayasa perangkat lunak. Imam berpendapat bahwa software adalah sebuah program dalam komputer yang dirancang sedemikian rupa, yang seandainya dijalankan akan memberikan perintah ke komputer / hardware/software lain dalam rangka menyelesaikan sebuah Tugas, Pekerjaan, dan Juga tuntutan tertentu seperti yang diharapkan user.

Dalam membantu pengoperasian sistem komputer, Software mempunyai fungsi-fungsinya antara lain:

Fungsi Software> Mengatur berbagai perangkat keras untuk bekerja secara simultan.
> Menjadi penghubung antara perangkat lunak yang lain dengan hardware.
> Sebagai penafsir setiap perintah software lain ke dalam bahasa mesin, Sehingga mampu diterima oleh hardware.
> Mengidentifikasi program.

Contoh software yang belakangan ini baru berkembang :

=> Microsoft Visio

Microsoft Visio (atau sering disebut Visio) adalah sebuah program aplikasi komputer yang sering digunakan untuk membuat Diagram, Diagram alir (flowchart), Brainstorm, dan skema jaringan yang dirilis oleh Microsoft Corporation. Aplikasi ini menggunakan grafik vektor untuk membuat diagram-diagramnya. Versi yang telah menggunakan nama Microsoft Visio adalah Visio 2002, Visio 2003, Visio 2007 dan Visio 2010 yang merupakan versi terbaru. Visio 2007 Standard dan Professional menawarkan antarmuka pengguna yang sama, Tapi seri Professional menawarkan lebih banyak pilihan template untuk pembuatan diagram yang lebih lanjut dan juga penataan letak (layout). Dengan adanya edisi Professional juga memudahkan pengguna untuk mengoneksikan diagram-diagram buatan mereka terhadap beberapa sumber data dan juga menampilkan informasi secara visual dengan menggunakan grafik.

=> Microsoft Access

Aplikasi ini menggunakan mesin basis data Microsoft Jet Database Engine dan juga menggunakan tampilan grafis yang intuitif sehingga memudahkan pengguna.
Microsoft Access dapat menggunakan data yang disimpan di dalam format Microsoft Access, Microsoft Jet Database Engine, Microsoft SQL Server, Oracle Database atau semua kontainer basis data yang mendukung standar ODBC. Para pengguna/programmer yang mahir dapat menggunakannya untuk mengembangkan perangkat lunak aplikasi yang kompleks, sementara para programmer yang kurang mahir dapat menggunakannya untuk mengembangkan perangkat lunak aplikasi yang sederhana. Access juga mendukung teknik-teknik pemrograman berorientasi objek, Tetapi tidak dapat digolongkan ke dalam perangkat bantu pemrograman berorientasi objek.

Dari sini bisa mengetahui bersama tentang teknologi dan sebagainya, Dan untuk pembuatan Wab Site, Aplikasi Software, Maupun Khursusnya juga bisa..
Hub No di dalam halaman ini/dengan saya langsung bisa di 0822 3073 3138

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat