Pengertian SMTP Gmail, Fungsi dan Cara Mengaktifkannya

Pengertian SMTP Gmail, Fungsi dan Cara Mengaktifkannya

Apa itu SMTP? Pengertian SMTP Serta Fungsi & Cara KerjanyaJogja One Solution – Sebelum membahas SMTP, POP3 dan IMAP, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu protokol. Ketika komputer berkomunikasi dengan komputer lain, perlu adanya sebuah aturan dan instruksi yang diikuti oleh setiap komputer. Istilah ini dinamakan dengan protokol. Protokol yang akan kami ulas di sini fungsinya berhubungan dengan pengiriman serta penerimaan email yaitu SMTP, POP3, dan IMAP.  Berikut ini pengertian SMTP gmail, fungsi dan cara mengaktifkannya.

 

 

 

Apa itu SMTP Gmail?

Pada dasarnya email sangat dibutuhkan karena dinilai lebih mudah dan praktis. Simplenya, Mail Transfer Protocol atau disingkat SMTP merupakan media untuk mengirim dan menerima email dengan lebih mudah dan cepat. Aplikasi ini digunakan oleh user untuk mengirim email dengan memanfaatkan jaringan internet ke penerima.

Sejak ditemukannya pada tahun 1982, SMTP berkembang sangat cepat. Pada awalnya SMTP tersebut bernama STN 10, yang kemudian diperbaharui pada tahun 2008 dengan berbagai jenis opsi di internet seperti HTTP sampai dengan Protocol TCP. Itu artinya bahwa SMTP sangat dibutuhkan karena digunakan untuk pengiriman surat elektronik dalam bentuk email.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat