Pengertian hardware dan kegunaannya part 1

Pengertian hardware dan kegunaannya part 1

Salam Sejahtera…

Jogja One Solution, Teknologi di era sekarang ada banyak sekali dan sudah menjadi kebiasaan setiap hari kita bahkan ada juga yang sudah menjadi kebutuhan setiap harinya. Teknologi ada berbagai macam jenis, Ingin tau..? Simak artikel di bawah…

Ada yang sudah tau tenteng apa itu hardware?, Kali ini kita akan bahas tentang hardware dari pendapat para ahli…

=> Joko Untoro

Menurut Joko Untoro, Pengertian hardware adalah perangkat fisik berupa komputer beserta segala instrumen pendukungnya.

=> Sunarto S. Kom

Menurut Sunarto, Pengertian hardware adalah perangkat pendukung EDPS (elektronik data processing system) yang dapat disentuh dan dirasakan.

=> R. Wilman dan Riyan

Menurut R. Wilman dan Riyan, Penertian hardware adalah serangkaian peranti elektronik yang tercompact pada ponsel yang berfungsi terkait piranti-piranti menjadi satu bagian yang tidak terpisahkan.

=> James O’Brien

Menurut James O’Brien, Pengertian Hardware adalah semua perlatan fisik yang digunakan dalam pemrosesan informasi, Termasuk diantaranya CPU, RAM, Monitor, Mouse, Keyboard, Printer, Scanner, dan Lain-lain. Perangkat keras merupakan media komunikasi yang menghubungkan beberapa jaringan dan memproses paket data sehingga transmisi data lebih efektif.

Fungsi Hardware

Hardware (Perangkat Keras) berfungsi untuk memudahkan pengguna komputer dalam melakukan kegitan atau bekerja yang berkaitan dengan pengunaan komputer atau dengan adanya hardware yang lengkap maka sistem komputer bisa berjalan dengan baik. Untuk fungsinya yakni sesuai dengan jenis hardware yang ada
> Menjadi media pemberi masukan data (eksekutor).
> Perangkat Keras ( Hardware) berfungsi sebagai pengolah data.
> Hardware juga memiliki fungsi sebagai penampil inputan dari sebuah proses.
Contoh hardware dalam komputer :

> Hardware Storage Device

  • Harddisk berfungsi untuk menyimpan data atau informasi pada komputer dengan kapasitas yang besar. Selain di dalam komputer, harddisk saat ini ada juga yang bentuknya portable, atau sering disebut dengan harddisk eksternal.
  • Flashdisk  berfungsi untuk alat menyimpan data dari komputer dan memiliki konektor USB untuk menghubungkannya ke komputer atau media lainnya. Biasanya Flashdisk digunakan untuk memindahkan data dari satu komputer ke komputer lainnya.
  • Optical Disk berfungsi untuk media penyimpanan data yang dapat ditulis/dibaca oleh cahaya laser. Media penyimpanan data Optical Disk misalnya seperti Compact Disk (CD) dan Digital Versatile Disk (DVD).

> Hardware Periferal

  • Modem adalah hardware yang berfungsi sebagai alat komunikasi yang dapat mengubah sinyal digital menjadi sinyal analog, ataupun sebaliknya. Modem dapat memungkinkan komputer terhubung ke internet.
Dari sini bisa mengetahui bersama tentang teknologi dan sebagainya, Dan untuk pembuatan Wab Site, Aplikasi Software, Maupun Khursusnya juga bisa..
Hub No di dalam halaman ini/dengan saya langsung bisa di 0822 3073 3138

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat