Peluang Bisnis Mompreneur Untuk Ibu Rumah Tangga Milenial

Peluang Bisnis Mompreneur Untuk Ibu Rumah Tangga Milenial

Peluang Bisnis Mompreneur Untuk Ibu Rumah Tangga Milenial

Jogja One Solution – Di zaman yang serba modern, tidak sedikit kaum hawa yang memilih melepaskan pekerjaan atau karirnya karena memilih menjadi ibu rumah tangga di rumah. Keputusan itu sering kali lahir begitu si buah hati lahir. Menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya di rumah dan mendedikasikan waktu sepenuhnya mengurus rumah, anak dan melayani suami, bukan pekerjaan ringan. Kendati begitu, banyak ibu rumah tangga yang mengeluhkan rasa bosan, lelah berkepanjangan, dan merasa kurang berdaya secara finansial. Walaupun suami sudah menutup kebutuhan finansial, kadangkala masih ada perasaan ingin produktif finansial secara mandiri. Kamu yang saat ini tengah bosan menjadi ibu rumah tangga biasa di rumah, bisa menimbang untuk menjalankan bisnis ibu rumah tangga atau menjadi mompreneur.Berikut ini cara peluang bisnis mompreneur untuk ibu rumah tangga milenial

1. Social Media Manager

Media sosial saat ini sudah hampir bisa dibilang kebutuhan. Terkait kebutuhan pokok atau tambahan, itu tergantung Anda dalam menyikapi. Tua Muda tidak pandang usia, semua menggunakan Media sosial untuk berinteraksi atau tau kabar satu sama lain. Tidak disitu saja, peran media sosial kini sudah menjadi tempat yang cocok untuk berjualan.

Facebook, Twitter, Youtube, hingga Instagram, menjadi beberapa pilihan yang ramai digunakan saat ini. Anda bisa mempertimbangkan untuk menjadi social media manager. Tugas social media manager adalah membantu para pelaku bisnis baik kecil atau pun menengah untuk mengelola media social mereka. Sering terjadi, para pelaku bisnis terlalu sibuk dengan kegiatan produksi sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus media sosial. Ini artinya 1 peluang usaha terbuka untuk Anda, apalagi Anda memiliki pengalaman dibidang media sosial sebelumnya.

Pekerjaan ini bisa Anda lakukan di Rumah. Sambil mengurus keluarga, Anda bisa melakukan pekerjaan sampingan ini yang nantinya akan menambah penghasilan Anda. Pemilik bisnis yang ingin memanfaatkan media sosial, pasti akan senang dan siap untuk membayar atas keahlian Anda dalam mengurus media sosial ini.

2. Penulis Freelance

Menulis adalah hal yang menyenangkan, dan bisa dilakukan dimana saja. Malah dianjurkan untuk menulis di tempat ternyaman yang Anda rasa, sehingga diharapkan nantinya akan muncul ide-ide tulisan yang mengalir.

Ketika menjadi penulis freelance, Anda bisa mengerjakannya di rumah sembari mengawasi anak Anda bermain. Penulis Freelance biasanya dibayar per artikel yang telah dibuat. Ini artinya, semakin banyak artikel yang Anda tulis, akan semakin mengepul asap dapur Anda.

Untuk Anda yang hobi menulis, jangan lewatkan kesempatan ini. Mengingat permintaan menulis konten web yang sangat banyak, ini menjadi kesempatan untuk Anda menjadi penulis freelance.

3. Tutor Kursus Online

Bila Anda memiliki kemampuan untuk mengajar dan peduli akan pendidikan, Anda bisa mendaftar untuk menjadi tutor kursus online. Ada banyak ruang untuk menyalurkan ilmu Anda, seperti di Ruangguru, Skillshare, dan Udemy.

4. Airbnb

Bila Anda memiliki Rumah yang dekat dengan objek wisata Anda bisa mengubah ruang Rumah Anda yang tidak terpakai untuk dibuat kamar semacam kamar hotel. Nantinya kamar tersebut bisa disewakan pada para pelancong melalui situs Airbnb.

Penyewaan kamar seperti ini sudah sangat populer dikalangan traveller di seluruh dunia. Dengan biaya mulai dari 200.000 hingga jutaan / malam bisa Anda tentukan sendiri tarifnya tergantung dari fasilitas kamar yang diberikan.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat