Panduan Pemula untuk Iklan Media yang Kaya

Panduan Pemula untuk Iklan Media yang Kaya

Panduan Pemula untuk Iklan Media yang Kaya

APPKEY | Pengertian, Fungsi dan Tujuan Iklan yang Bermanfaat Untuk  Pemasaran Bisnis AndaArsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorTak sedikit yang masih bingung cara monetize blog untuk mendapatkan uang dari internet. Terlebih untuk para pemula yang tergiur dengan banyaknya blogger yang mampu memonetize blog dan menghasilkan uang dari hobinya tersebut. Membuat blog atau website saat ini semakin populer dengan banyaknya blogger yang bermunculan. Dengan fasilitas blog gratis, tak sedikit orang yang senang memanfaatkannya untuk membuat toko online atau menyalurkan hobi menulis. Selain menyalurkan hobi, membuat dan menulis dalam blog juga merupakan aktivitas yang menyenangkan. Namun sayangnya, tak sedikit dari mereka yang hanya sekedar menyalurkan hobi. Padahal dari blog itulah kita bisa menghasilkan uang tidak sedikit. Namun agar website atau blog bisa menjadi sumber penghasilan, Anda tentunya tak cukup hanya dengan mengisi dan membuat konten untuk blog. Anda juga perlu mengoptimalkannya agar banyak orang yang mengunjungi blog Anda. Berikut ini panduan pemula untuk iklan media yang kaya.

Apa itu iklan multimedia?

Ini Iklan multimedia adalah iklan lanjutan yang menyertakan fitur multimedia seperti video, audio, animasi, dan elemen tradisional lainnya seperti teks dan gambar. Iklan ini menawarkan cara untuk berinteraksi dengan dan melibatkan audiens dalam iklan. Iklan dinamis ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kesadaran merek dan menghasilkan klik.

Pembuatan iklan multimedia biasanya membutuhkan lebih banyak waktu, tenaga, dan modal. Sehingga, mengapa orang menggunakan iklan multimedia?

Nah, iklan multimedia menarik dan dinamis dengan cara yang tidak dimiliki jenis iklan lainnya. Mereka biasanya menghasilkan lebih banyak interaksi, peningkatan konversi, dan rasio klik-tayang yang lebih tinggi.

Karena banyak orang buta banner seperti saya, membuat iklan yang ingin berinteraksi dengan audiens Anda tidaklah mudah. Iklan multimedia adalah cara yang bagus untuk menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Sehingga, apa perbedaannya dari format iklan lainnya?

Apa perbedaan iklan multimedia dengan format iklan lainnya?

Iklan multimedia berbeda dari format iklan lainnya karena bersifat interaktif dan menyertakan elemen multimedia yang menarik termasuk audio, video, atau animasi. Pada sisi lain, format iklan lain biasanya statis, hanya mencakup teks dan gambar.

Sekarang, Anda mungkin bertanya-tanya, “Bagaimana cara saya membuat iklan multimedia?” Berikut  ini, mari kita bahas bagaimana Anda dapat memulai iklan multimedia.

Cara Membuat Iklan Multimedia

Tentukan strateginya. Rencanakan aset kreatif. Gunakan alat online. Lacak dan ukur kesuksesan.

1. Tentukan strategi.

Sebelum Anda dapat membuat iklan multimedia, penting untuk membuat strategi. Tentukan apa yang Anda iklankan, bagaimana Anda ingin menjangkau pemirsa dan cara terbaik untuk melibatkan mereka.

Selama langkah pertama ini, Anda akan menentukan jenis aset materi iklan yang Anda inginkan. Misalnya, apakah Anda akan menggunakan video? Jika ya, apa yang akan menyertakan dalam video tersebut?

Selain itu, Anda mungkin berpikir tentang cara membuat iklan menjadi interaktif. Apakah pengguna dapat mengklik ke slide lain pada iklan Anda? Apa yang terjadi jika mereka mengklik iklan? Penting untuk mendiskusikan dan merencanakan elemen ini sebelum Anda membuat iklan.

2. Rencanakan aset kreatif.

Setelah Anda mengetahui lebih banyak tentang strategi Anda, inilah waktunya untuk membuat daftar aset materi iklan yang Anda perlukan untuk menyelesaikannya.

Kemudian, Anda ingin memfilmkan atau melihat-lihat rekaman stok jika Anda tidak menggunakan citra Anda sendiri. Langkah ini mencakup perekrutan aktor, pembuatan film video, pengambilan foto, dan penulisan teks.

3. Gunakan alat online.

Pada titik ini, Anda akan memiliki semua strategi dan aset Anda. Sehingga, bagaimana Anda sebenarnya membuat iklan?

Jika Anda tidak memiliki desainer grafis tim Anda, Anda dapat menggunakan alat online untuk membantu Anda membuat iklan multimedia.

Misalnya, ada Galeri Multimedia Google.  Situs ini, Anda dapat membuat iklan multimedia yang canggih secara gratis. Meskipun ada template yang siap menggunakannya, Anda juga dapat menyesuaikannya dengan menggunakan aset materi iklan Anda sendiri.

Namun, jika Anda memiliki seorang desainer grafis, Anda pasti ingin bertemu dengan mereka awal proses Anda sehingga mereka tahu apa yang ada dalam pikiran Anda dan dapat memberi tahu Anda apakah itu bisa dilakukan.

4. Lacak dan ukur kesuksesan.

Saat iklan Anda dibuat, saatnya untuk mulai menjalankannya. Anda dapat menggunakan iklan multimedia di platform media sosial seperti LinkedInFacebook, dan Instagram. Anda juga dapat memasukkannya ke mesin pencari.

Setelah Anda mulai menjalankan iklan, jangan lupa untuk melacak dan mengukur kesuksesan Anda. Mudah-mudahan, Anda akan melihat hasil yang lebih baik daripada iklan bergambar statis Anda.

Sekarang, Anda mungkin bertanya-tanya, “Akan terlihat seperti apa ini?” Mari kita tinjau beberapa contoh iklan multimedia yang beraksi di bawah ini.

Contoh Iklan Multimedia

1. Lincoln Aviator

Iklan media kaya Lincoln Aviator.

Ketika Lincoln memutuskan untuk membuat iklan untuk mobil Aviator baru, mereka menginginkannya interaktif. Saat Anda mengklik iklan ini, Anda akan dibawa ke slide terpisah. Gambar ini adalah panduan interaktif fitur-fitur mobil. Anda dapat mengklik area mobil yang berbeda untuk mempelajarinya lebih lanjut.

Ini adalah contoh yang bagus tentang bagaimana iklan multimedia menarik dan interaktif. Penonton dapat mengklik iklan dan mempelajari lebih lanjut tentang mobil tanpa dibawa ke halaman web baru.

2. Jessica London

Iklan media kaya Jessica London.

Iklan Jessica London ini adalah iklan multimedia lain yang memanfaatkan gambar bergerak. Gambar bergerak adalah cara yang bagus untuk membuat iklan statis lebih dinamis dan menarik.

Selain itu, iklan bergerak sangat menarik dibandingkan gambar statis. Ini adalah contoh yang bagus tentang cara sederhana untuk membawa iklan Anda ke level berikutnya.

3. Narcos dari Netflix

Iklan media kaya Narcos dari Netflix.Ini adalah iklan multimedia dari Netflix yang pernah saya bicarakan sebelumnya. Iklan ini menyertakan video unik dari para aktor dan disajikan hampir seperti cuplikan.

Kemudian, jika Anda mengarahkan kursor ke gambar, audiens akan melihat gambar bergerak yang berputar. Selain itu, jika Anda mengeklik iklan, Anda dapat menonton cuplikan sebenarnya dari acara Netflix. Ini adalah iklan multimedia hebat yang mencakup beberapa format media untuk melibatkan pemirsa.

Iklan multimedia adalah cara yang luar biasa untuk terlibat dan berinteraksi dengan audiens Anda. Di zaman di mana audiens mengalami kebutaan spanduk, iklan multimedia adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian audiens Anda.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat