Panduan Lengkap Menggunakan Windows Defender

Panduan Lengkap Menggunakan Windows Defender

Jogja One Solution –  Bagi anda pengguna Windows, tentu saja sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Windows Defender. Sebuah program antivirus yang secara default ada pasa sistem operasi Windows. Pada kesempatan kali ini, kami ingin berbagi informasi mengenai cara mengaktifkan Windows Defender pada Windows 7, 8, dan juga 10. Biasanya sih Windows Defender sengaja dinonatifkan karena ingin menginstall beberapa aplikasi. Hal ini dikarenakan Windows Defender seringkali menganggap beberapa aplikasi yang hendak diinstall yang sebenarnya aman, namun dianggap berbahaya. Sehingga banyak para pengguna Windows yang sengaja menonatifkannya. Berikut ini panduan lengkap menggunakan windows defender.

 

Kelebihan Windows Defender

Ada beberapa kelebihan dari Windows Defender yang perlu Anda ketahui seperti berikut ini:

  • Real Time protection saat ada file yang dicurigai berbahaya, bahkan untuk beberapa kasus Windows Defender akan langsung menghapusnya.
  • Membersihkan virus lebih maksimal bila dibandingkan dengan antivirus lain
  • Windows Defender akan memberikan restart secara otomatis jika menemukan virus yang berbahaya. Tujuannya restart otomatis ini agar virus bisa bersih sempurna, kadang virus setelah dihapus akan menginfeksi file lainnya, jadi saat komputer restart virus akan sudah bersih, makanya restart komputer setelah melakukan scanning virus sangat direkomendasikan.

Kekurangan Windows Defender

Dibalik kelebihan pasti ada kekurangan yang dimiliki, Windows Defender memiliki beberapa kekurangan yang perlu Anda ketahui seperti berikut ini:

  • Tidak melakukan scanning secara menyeluruh. Aplikasi Windows Defender memiliki 2 pilihan full scan dan quick scan. Full scan merupakan fitur untuk melakukan scan penuh pada komputer dengan membutuhkan waktu yang lama. Untuk quick scan adalah fitur untuk melakukan scan cepat dengan kinerja komputer yang lebih berat. Saat antivirus melakukan scanning biasanya memang kinerja komputer akan meningkat, ini tidak ditemui pada Windows Defender saja melainkan semua antivirus.
  • Kinerja computer menjadi menurun apabila diinstall dengan antivirus tambahan dari pihak ketiga. Jadi untuk menghindari hal ini Kami sarankan untuk menggunakan Windows Defender jika penggunaan komputer Anda normal.

Untuk Anda yang saat ini belum mengetahui secara menyeluruh mengenai Windows Defender, Kami telah menyiapkan panduan lengkap menggunakan Windows Defender mulai dari cara mengaktifkan, menonaktifkan dan setting. Silahkan lihat pembahasannya berikut ini.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat