Mengenal Teknologi Smart Home

Mengenal Teknologi Smart Home

MENGENAL TEKNOLOGI SMART HOME

Smart Home – Teknologi yang semakin hari semakin maju mulai memunculkan berbagai inovasi contohnya smart home, apakah kalian sudah mengenal teknologi satu ini?

Teknologi ini memungkinkan bagi pengguna untuk memantau perangkat rumah yang terhubung dengan aplikasi smart home atau perangkat jaringan lainnya.

Berbanding rumah konvensional pada umumnya, Smart Home lebih mengedepankan konsep rumah berbasis aplikasi teknologi.

 Apa itu Smart Home?

Smart Home atau Rumah Pintar merupakan bagian dari inovasi Internet of Things, di mana semua benda atau perabotan sehari-hari yang akrab dengan kehidupan masyarakat ‘dipintarkan’ karena integrasi teknologi dalam bentuk chip serba bisanya. Dalam hal Smart Home, Internet of Things akan hadir dalam rupa barang-barang yang biasa ditemui di rumah orang kebanyakan.

Smart Home hadir untuk memudahkan para penghuni rumah dalam mengatur segala hal yang berhubungan dengan kenyamanan diri sebagai penghuni rumah, mulai dari soal keamanan hingga soal akses perabotan yang dibuat lebih interaktif dan bisa ‘dikontrol’ melalui satu alat saja, yakni aplikasi pada smartphone atau perangkat lainnya.

Smart Home di Indonesia

Smart Home di Indonesia saat ini masih dalam tahap perkenalan dan pembiasaan ke masyarakat. Memasuki ranah komunitas terkecil dan terintim yaitu keluarga pastinya bukanlah hal yang mudah. Adanya gap umur dan budaya dalam menggunakan teknologi dan internet juga bisa mempersulit sistem Smart Home untuk dapat dengan mudah diterima dan digunakan oleh keluarga-keluarga di Indonesia.

Jakarta dan Bali punya peminat smart home Indonesia tertinggi

Sampai saat ini, jumlah peminat smart home Indonesia masih terus bertambah. Jakarta dan Bali disebut-sebut sebagai wilayah dengan jumlah peminat smart home tertinggi. Di kedua wilayah tersebut bahkan sistem rumah pintar sudah tersebar secara hampir merata. Di ibu kota saja, Anda bisa menemukan bangunan rumah yang menerapkan smart home system di kawasan Pluit, Menteng, Pantai Indah Kapuk, hingga Pondok Indah. Bahkan developer perumahan di wilayah penyangga, seperti Tangerang, pun sudah menerapkan sistem rumah pintar ini.

Konsep Hunian Masa Depan

Teknologi smart home digadang-gadang menjadi konsep hunian masa depan. Tidak hanya unggul dengan teknologi dan fitur canggih yang digunakan, beberapa perusahaan elektronik juga mendukung upaya penerapan smart home system melalui produk-produk yang ‘ramah internet’. Mulai dari lampu, televisi, lemari es, AC, hingga mesin cuci sekali pun sudah bisa dikendalikan dengan menggunakan gadget Anda kapan saja dan dari mana saja.

Dengan smart home bisa memudahkan untuk mengontrol keadaan rumah dimanapun anda berada. Dengan menggunakan jangkauan jaringan yang cukup jauh dan dengan bantuan IoT bisa menjadikan ini dengan mudah. Semoga bermanfaat . . .

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat