Mengenal Platform Microsoft Azure

Mengenal Platform Microsoft Azure

Platform Service Microsoft Azure

Microsoft Azure adalah platform cloud computing dan infrastruktur yang disediakan oleh Microsoft. Microsoft Azure bisa digunakan untuk membuat, mengembangkan, dan menjalankan aplikasi web yang berjalan di datacenter milik Microsoft. Microsoft Azure Cognitive Services adalah salah satu service dari Microsoft Azure yang dapat digunakan untuk membantu pembuatan aplikasi. Beberapa hal yang dapat dilakukan oleh Microsoft Azure Mobile Cognitive Services adalah visionknowledgelanguagespeechsearch.

Microsoft Azure memiliki lebih dari 100 layanan dengan tool end-to-end yang hebat. Kembangkan dan terapkan deployment yang Anda inginkan , dengan satu-satunya hybrid cloud yang konsisten di pasaran. Perluas Azure di tempat dengan Azure Stack. Buat aplikasi cerdas menggunakan data yang kuat dan layanan AI.

Dalam beberapa tahun terakhir beberapa perusahaan IT terkemuka dunia berlomba untuk mengembangkan layanan Cloud Computing. Begitu juga dengan perusahaan software dengan sejarah menterenag seperti Microsoft yang tidak ketinggalan dengan mengeluarkan Microsoft Azure.

Baca juga :

Asal Usul Website

Kenali Dasar – Dasar SEO

Tekologi Cloud Computing besutan Microsoft ini merupakan sebuah bentuk implementasi Platform as a Service (PaaS) dari sebuah cloud computing. Microsoft Azure ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2008 dan terus dikembangkan sampai sekarang sehingga menjadi komersial secara umum pada tanggal 1 Februari 2010.

Teknologi ini memungkinkan Anda untuk membangun sebuah aplikasi melalui layanan cloud, baik berupa teknologi Application Web, Cloud services, dan aplikasi yang memungkinkan beroperasi di atas virtual machine. Salah satu yang menjadi keunggulan Microsoft Azure adalah kemampuannya untuk menjalankan Aplikasi dari berbagai jenis teknologi dan Platform seperti NET, JAVA, dan juga PHP.

Terdapat tiga buah komponen dari teknologi Windows Azure, diantaranya adalah :

  1. Compute : Merupakan bagian dari teknologi Windows Azure yang berguna dalam proses komputasi, baik secara foreground maupun background job (berjalan di belakang layar). Compute tools dari Windows Azure diantaranya adalah web role, worker role, dan virtual role.
  2. Storage : Merupakan bagian dari teknologi Windows Azure yang berguna dalam proses penyimpanan data. Terdapat dua jenis storage dalam Windows Azure, yang pertama adalah Azure Storage yang berguna untuk penyimpanan data yang berbentuk table, cloud, dan blob. Sementara itu, bentuk storage lainnya adalah SQL Azure yang merupakan versi SQL Server yang berjalan di cloud.
  3. Fabric : Merupakan bagian yang berguna sebagai “otak” dari teknologi ini. Proses ini diatur oleh Windows Azure Fabric Controller yang berguna dalam proses scheduling, resource allocation, dan management.

Baca Juga :

Tips Riset Keyword dalam Membangun SEO

Kenali Perbedaan Ios dan Android

Windows Azure bersandar pada teknologi REST (Representational State Transfer) sehingga proses komunikasi antar aplikasi dapat dilakukan dengan menggunakan protokol HTTP. Abstraksi dari konsep Windows Azure dapat dilihat pada gambar di bawah ini  :

Windows Azure

 

JOGJA ONE SOLUTION – KURSUS BISNIS ONLINE JOGJA | JASA PROMOSI JOGJA | JASA PEMBUATAN WEBSITE JOGJA | INTERNET MARKETING JOGJA | JASA SEO JOGJA | AHLI WEBSITE | PELATIHAN INTERNET MARKETING | SOFTWARE APLIKASI JOGJA | JASA SOFTWARE JOGJA Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Digital Content Writer, Special Content Creator, Technical Content Writer dan Suka berbagi hal baru yang bermanfaat bagi orang lain.

Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat