Mengenal Pengertian LSI Keyword dan Manfaatnya Untuk SEO

Mengenal Pengertian LSI Keyword dan Manfaatnya Untuk SEO

Apa Pengertian dan Manfaat LSI Keyword ?, Tips Menggunakan Serta Cara Mencarinya | Blog Tips & TrikJogja One Solution – Buatlah konten yang relevan dengan apa yang dicari oleh target audiens. Untuk itu, Anda perlu mengetahui tentang Latent Semantic Indexing (LSI) keyword. LSI keyword adalah salah satu faktor yang dipertimbangkan mesin pencari saat menetapkan peringkat situs di hasil pencarian. Sehingga, pemahaman tentang LSI keyword bisa Anda manfaatkan untuk menaikkan peringkat website di mesin pencari. Kita harus mengenal pengertian LSI Keyword dan manfaatnya untuk seo.

 

 

Pengertian LSI Keyword

Secara umum, LSI Keyword adalah suatu kalimat yang dianggap relevan dengan keyword utama secara semantik oleh algoritma mesin pencari Google. Bagi sebagian orang, LSI Keyword juga dianggap sebagai sinonim atau persamaan kata dari keyword utama yang biasa digunakan untuk mencari informasi terkait.

Penulis artikel atau SEO Content writer biasanya memiliki pengetahuan yang luas mengenai LSI (Latent Semantic Indexing) Keyword, terutama ketika harus menulis untuk website perusahaan yang secara spesifik menjual produk atau jasa tertentu.

Jadi, sangat wajar jika seorang SEO Content writer masih tetap produktif meski sudah menulis ratusan atau bahkan ribuan artikel SEO untuk menaikkan traffic organik dari website perusahaan.

Cara Kerja Latent Semantics Indexing Keyword

LSI keyword adalah

Contoh sederhana dari LSI keyword adalah ketika anda menulis konten tentang bulan (satelit bumi) pada sebuah website. Nantinya situs Anda ini akan muncul di hasil pencarian tentang benda-benda astronomi, bukan bulan dalam konteks kalender.

Pasti dalam hal ini terdapat banyak pertanyaan yang timbul. Misalnya seperti mengapa konten yang Anda buat tidak muncul dalam hasil pencarian tentang bulan (penanggalan kalender)? Padahal kata-kata yang digunakan identik, yakni sama-sama bulan.

Hal ini bisa terjadi karena konten yang Anda buat mengandung kata-kata astronomi seperti benda langit, satelit, gerhana atau orbit, yang relevan secara semantik atau LSI Keyword dengan bulan (satelit), bukan nama-nama bulan dalam kalender yang terdiri dari Januari sampai dengan Desember.

Jadi, mesin pencari ini akan secara otomatis mengidentifikasi dan menyesuaikan berbagai kata yang dianggap relevan secara semantik, sehingga konten yang Anda buat bisa terhubung dengan satu topik yang lebih spesifik.

Dari sudut pandang SEO atau Search Engine Optimization, algoritma dalam teknologi tersebut tentunya sangat bermanfaat, karena persaingan akan lebih sehat dan informasi yang ditampilkan di halaman depan juga bakal semakin bermanfaat.

Hingga kini istilah LSI (Latent Semantic Indexing) masih cukup banyak digunakan, pasalnya penggunaan berbagai kata agar menjadi relevan pada umumnya berasal dari LSI. Oleh karenanya, identitas metode ini masih sangat dekat dengan cara kerja serta algoritma mesin pencari.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat