Mengenal Pagination WordPress & Rekomendasi Pluginnya

Mengenal Pagination WordPress & Rekomendasi Pluginnya

5 Plugin SEO WordPress Terbaik untuk Website Kamu - DomaiNesiaJogja One Solution – Anda sedang mencari cara menambahkan fitur pagination WordPress? Wah, Anda sudah menemukan artikel yang tepat nih! Kali ini kami akan menjelaskan tentang pagination WordPress dengan lengkap. Pagination memang cara termudah menelusuri postingan Anda. Jadi, akan membuat pengunjung di website semakin nyaman. Bahkan, pagination bisa membuat website tersebut jadi lebih SEO-friendly.  Kita perlu mengenal pagination wordpress & rekomendasi pluginnya.

 

Apa Itu Pagination

Nah sebelum melakukan pembahasan mengenai pagination WordPress, nampaknya Anda perlu mengetahui apa itu pagination terlebih dahulu. Pagination adalah pemberian nomor halaman pada WordPress yang biasanya berada dibawah.

Biasanya pada saat membuka sebuah blog atau website, konten yang ditampilkan dalam satu halaman bervariasi jumlahnya, paling banyak ditemui adalah 10 konten. Nah selain 10 konten tersebut biasanya owner website meletakan konten lainnya pada pagination atau halaman selanjutnya, jadi saat dibuka ada konten lain yang sudah di post pada halaman lain.

Tentu fitur pagination ini memiliki beberapa manfaat penting terutama untuk user experience, pengembangan website dan SEO. Lalu apa saja manfaat pagination? Silahkan simak pembahasannya berikut ini.

Manfaat Pagination

1. Load website menjadi lebih cepat

Sekarang ini Google menempatkan website-website dengan load yang cepat berada di halaman pertama pencarian. Untuk itu salah satu cara untuk mempercepat loading website adalah dengan mengurangi konten-konten yang sekiranya tidak perlu di load. Semakin cepat maka akan semakin baik pula website Anda.

2. Beban server lebih rendah

Nah karena load website lebih cepat maka beban server menjadi lebih rendah, sehingga bandwidth server Anda lebih hemat dan aman dari suspend karena over bandwidth.

3. Pengalaman pengguna

Dengan loading website yang cepat maka pengunjung akan puas sehingga tidak terjadi skor bounce rate tinggi pada website. Biasanya yang sering terjadi pengunjung website tidak sabar saat membuka suatu website sebelum semuanya selesai di load, nah ini yang menjadikan peringkat website menjadi turun karena berkaitan dengan pengalaman pengguna.

Google memberikan nilai suatu konten itu baik dan tidaknya dari seberapa betah orang tersebut berada pada halaman, semakin lama maka Google menganggapnya semakin berkualitas website tersebut.

4. Skor SEO meningkat

Manfaat plugin yang keempat adalah berkaitan dengan skor SEO website menjadi meningkat. Load website yang cepat dan pengalaman pengguna yang baik akan membuat skor SEO meningkat sehingga Google rela memberikan peringkat website yang lebih tinggi. Tinggal mengkombinasikan dengan plugin SEO WordPress saja agar semakin maksimal.

5. Keuntungan meningkat

Terakhir jika website Anda digunakan untuk monetize dengan iklan atau sejenisnya, maka pageview website semakin meningkat sehingga potensi iklan diklik semakin besar. Bisa dipastikan keuntungan dari iklan website Anda semakin meningkat juga.

Rekomendasi Plugin Pagination

Daripada Anda susah dalam membuat pagination WordPress secara manual dengan menambahkan script coding dalam themes, lebih baik tinggal melakukan install plugin WordPress pagination saja. Tinggal download dan bebas dari resiko themes WordPress Anda menjadi error.

Berikut rekomendasi plugin pagination WordPress:

1. WP-PageNavi

WP-PageNavi

WP-PageNavi menjadi rekomendasi plugin pagination WordPress pertama yang bisa Anda gunakan. Plugin pagination ini sudah di download lebih dari 700.000 kali dengan rating bintang 4,5. Jika Anda tertarik dengan plugin buatan dari Lester ‘GaMerZ’ Chan ini silahkan download melalui link diatas.

2. WP-Paginate

WP-Paginate

Alternative lain plugin paginate WordPress Anda bisa memilih WP-Paginate. Plugin WordPress ini sudah diinstall lebih dari 40.000 pengguna WordPress dengan rating 4.5 bintang. WP-Paginate adalah plugin yang simple dan fleksibel untuk kebutuhan pengguna WordPress dengan navigasi yang lebih baik dan juga pagination meningkatkan skor SEO website.

3. Pagination by BestWebSoft

Pagination by BestWebSoft

Pagination by BestWebSoft menjadi rekomendasi ketiga dari Kami. Sudah ada lebih dari 7000 pengguna WordPress yang melakukan install plugin ini pada website mereka. Untuk rating plugin dari BestWebSoft ini mendapatkan nilai sempurna 5 bintang. Anda bisa memilih jenis pagination, posisi dan menyesuaikan tampilan dengan website Anda.

4. Alphabetic Pagination

Alphabetic Pagination

Jika Anda ingin mencari plugin dengan pola huruf, maka plugin Alphabetic Pagination ini bisa menjadi pilihan. Tercatat sudah ada lebih dari 1.000 pengguna WordPress yang mendownload plugin ini. Berbagai fitur pagination dengan huruf bisa Anda dapatkan disini dengan pengelompokan otomatis sesuai dengan alphabet.

5. WordPress Pagination Plugin: Page-Links Plus

Page-Links Plus

Rekomendasi pagination WordPress plugin terakhir dari Kami bernama Page-Link Plus. Plugin ini sudah di download lebih dari 1.000 pengguna WordPress dengan kelebihannya pada fitur dalam pemberian nomor secara otomatis.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat