Mengenal Jenis Cartridge Printer

Mengenal Jenis Cartridge Printer

Mengenal Jenis Cartridge Printer

Jogja One Solution – Tak hanya printernya yang memiliki berbagai macam jenis. Salah satu komponen bagian printer ini juga memiliki banyak jenisnya. Komponen bagian ini adalah cartridge. Cartridge memiliki banyak sekali jenisnya. Nah, jika kalian belum mengetahui apa saja jenis jenis cartridge, Silakan baca artikel ini. Selamat mambaca 🙂

Haiiiiii, Apakah anda mempunyai Printer dirumah anda atau ditempat kerja anda maupun disekolah anda. Pasti Printer yang anda gunakan memakai Cartdridge, meskipun bukan semua printer menggunakan Cartridge karna masih ada Printer yang menggunakan Infus. Baiklah sebelum itu kita akan membahas Pengetiannya dahulu yaaa. Cartdridge Printer merupakan pencetak yang umumnya difungsikan sebagai alat cetak gambar, cetak spanduk, cetak plat dan lain-lainnya. Sekarang di Zaman yang sudah modern ini telah banyak beredar Cartridge yang melayani kebutuhan Printing para pelanggan. Unit terinstal ke printer kompatibel. Cartridge pada dasarnya terdiri dari tinta printer diporsi kepala yang digunakan untuk kebutuhan kita. Cartridge mempunyai beberapa partisi seperti wadah tinta yang berinteraksi dengan printer yang kompatibel. Supaya lebih Jelas dan andapun Paham, langsung saja kita simak Jenis-jenis Cartridge Printer :

1. OEM Cartridge (Cartridge Asli)

Cartridge jenis ini dikeluarkan serta Di distribusikan langsung oleh manufactur dari Engine Printer. Ciri khas yang melekat pada Cartridge Original yaitu bersegel resmi manufactur. Harga Cartridge original stabil, yaitu berkisar 0.25 s/d 0.2 dari harga printer barunya. Secara umum kualitas Cardridge Original lebih stabil.

2. Compatible New Cartridge (Kompatiel Cartridge Baru)

Cartridge jenis ini diproduksi oleh Manufactur pihak ketiga, dan terlepas dari industri OEM. Dari fisiknya, tidak begitu terlihat perbedaanya. Sedangkan dari fungsi dan fitur hampir sama dengan Cartridge original, akan tetapi ada beberapa fitur yang sedikit berbeda dengan OEM terutama pada Cartridge yang memakai teknologi smart chip. Pada intinya, semakin bagus manufactur dari Cartridge kompatibel maka akan semakin mempengaruhi prosentase kesamaan dengan versi OEMnya.

Penggolongan Jenis Cartridge printer dilihat dari jenis peluru

1. Asli Tinta Cartridge.

Aslinya tinta Cartdridge adalah Cartridge printer yang mempunyai merek perusahaan yang melekat pada mereka. Jenis peluru yang dihasilkan oleh produsen printer dan biasanya harganya Relatif mahal, akan tetapi memiliki kualitas warna yang sangat baik.

2. Remanufactured Tinta Cartridge.

Remanufactured Cartridge adalah Cartridge yang dibuat dari diperbarui tinta cartridge. ini harganya murah apabila dibandingkan dengan jenis lain dari peluru.

3. Kompatibel Tinta Cartridge.

Cartridge tinta kompatibel adalah jenis Cartridge Printer kompatibel dengan semua model yang tersedia di semua pasar. Tetapi Cartridge ini dibuat dari Vendor pihak ketiga. Cartridge tinta kompatibel disukai oleh bisnis skala besar untuk kompatibilitas dan aspek biaya yang efektif.

Penggolongan Jenis Cartridge Printer Dilihat Dari Prosesnya Cartridge eks. original (recondition)

1. Remanufactur Cartridge.

Cartridge manufactur adalah proses daur ulang dari cartridge originalnya dengan adanya penggantian beberapa sperpart cartridge. Pihak manufactur menggalakkkan program recycle untuk cartridge lantaran adanya dorongan dari protokol kyoto tentang isu Global Warming, yakni dengan mengembalikkan atau membawa cartridge lama yang sudah habis digunakan. Lalu akan dihargai dengan nilai tertentu dan pelanggan akan diberikan ganti cartridge baru dengan tambahan biaya yang relatif murah.

2. Recondition Cartridge.

Cartridge rekondisi merupakan proses recycle dari cartridge original (OEM) tanpa adanya penggantian sperpat. kan tetapi, ada beberapa proses cleaninguntuk mengembalikkan performa sperpat original yang sudah habis digunakan pada cycle sebelumnya. Secara kualitas Recondition Cartridge ini setingkat lebih bagus dibandingkan hasil refill biasa.

3. Refill Cartridge.

Cartridge Refill adalah proses daur ulang dari Cartridge seperti Recondition Cartridge. Akan tetapi, ada bebeapa proses cleaning untuk sekedar mengisi ulang bahan baku cetak yang sudah habis digunakan pada cycle sebelumnya. Proses pengerjaanya juga sangat cepat, kan tetapi kualitas jenis aksesoris printer ini sering diabaikan.

Demikianlah pembahasan mengenai jenis Cartridge Printer semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi kita semua, terimah kasih atas kunjungannya, sekian dan terimah kasih.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat