Mengenal Iklan Pay Per Click dan Keuntungannya Untuk Bisnis

Mengenal Iklan Pay Per Click dan Keuntungannya Untuk Bisnis

Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Pay Per Click | | Work With UsJogja One Solution – Iklan PPC atau Pay Per Click merupakan salah satu metode dalam digital marketing, dimana Anda harus membayar setiap kali iklan Anda diklik atau terbuka oleh target pelanggan. Teknik ini tidak hanya akan membantu meningkatkan traffic web, namun juga dapat meningkatkan keuntungan Anda. Saat ini, iklan PPC tidak hanya tersediakan oleh Google saja, media sosial seperti Facebook atau pun instagram juga sudah menyediakan layanan ini. Yuk kita mengenal iklan pay per click dan keuntungannya untuk bisnis.

 

 

 

Apa Itu Pay Per Click (PPC)

PPC dapat didefinisikan dari dua sudut pandang. Dari sisi pebisnis, PPC adalah strategi periklanan digital melalui situs, blog dan media sosial agar calon konsumen mau mengunjungi situs penjualan milik sang pebisnis.

Dari sisi publisher iklan, PPC adalah sumber pemasukan yang menguntungkan. Semakin banyak jumlah klik PPC yang mengunjungi, semakin besar pula komisi yang diperolehnya.

Berikut jenis jenis pay per click berdasarkan tampilannya.

1. Search Advertising

Tampilannya berupa barisan tulisan iklan  mesin pencarian Google yang ditandai dengan logo Ad. Iklan yang tampil tentunya telah tersesuaikan dengan produk atau jasa yang Anda ketik pada  awal.

2. Social Advertising

Iklan biasa tampil di media sosial yang Anda gunakan, seperti Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube. Ada keterangan berupa tulisan “shop now” atau “click link” untuk memudahkan pengguna mencari info lebih lanjut.

3. Google Shopping

Saat mengetik pencarian produk  Google, Anda akan menemukan deretan kotak yang menampilkan gambar, nama dan harga produk. Itulah tampilan Google Shopping.

4. Remarketing

Iklan yang tampil di situs yang Anda kunjungi, muncul kembali ke situs lain dan bahkan di feed media sosial. Remarketing bertujuan mengingatkan Anda untuk kembali mengunjungi situs pemilik iklan tersebut.

5. Display Advertising

Iklan akan tampil  semua situs partner Google. Target konsumen dapat diatur pada iklan ini.

Strategi Marketing Pay Per Click

Strategi marketing

Memasang iklan marketing  internet berbeda dari iklan di media promosi biasanya. Pay per click Google Adsense menggunakan sistem lelang iklan.

Pihak pengiklan akan melakukan bid (penawaran) harga untuk kata kunci yang paling relevan dengan bisnis miliknya. Kemudian, mesin pencarian Google akan menampilkan produk atau jasa tersebut pada halaman awal paling atas.

Optimalisasi strategi PPC ini tergantung pada besaran bid yang tertawarkan. Jika nominal semakin tinggi, pemasangan iklan tersebut akan lebih terutamakan.

Google juga akan memperhatikan kualitas promosi dan situs penjualan dari sang pengiklan. Jika relevan dan tervalidasi dengan baik, Google akan konsisten memasang kampanye bisnis.

Mempertimbangkan PPC bayar per satu klik, penting agar pebisnis mendapatkan kata kunci yang tepat dengan harga terjangkau. Pastikan biaya PPC tidak lebih tinggi membandingkan besaran transaksi yang memperoleh.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat