Mengenal Gutenberg WordPress dan Cara Menggunakannya

Mengenal Gutenberg WordPress dan Cara Menggunakannya

Panduan Lengkap Editor Baru WordPress Gutenberg - Centerklik™Jogja One Solution – WordPress menjadikan Gutenberg sebagai default editor. Sehingga, semua pengguna WordPress tentu perlu tahu cara menggunakan editor Gutenberg.  Gutenberg sendiri menawarkan fitur yang lebih modern dari editor sebelumnya (classic editor). Contohnya seperti fitur block yang memudahkan pengguna untuk memasukkan berbagai jenis konten ke dalam artikel. Yuk kita mengenal gutenberg wordpress dan cara menggunakannya.

 

 

Mengenal Gutenberg WordPress

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Gutenberg WordPress adalah versi Editor terbaru dari WordPress yang dirilis sejak Desember 2018 lalu, bersamaan dengan perilisan WordPress versi 5.0. Apabila pada versi Editor WordPress yang lama, Anda hanya dapat menulis artikel dengan tampilan Editor biasa yang klasik. Maka, untuk versi Editor Gutenberg ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan sensasi menulis yang berbeda.

Anda akan merasakan keleluasan dalam menulis untuk menambahkan kode program html, paragram, gambar, cover image, menambah tombol dan beberapa hal lainnya dengan lebih fleksibel. Dengan jenis ini, Anda dapat memindahkan setiap blok konten hanya dengan melakukan drag and drop.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat