Mengenal Framework Yii, Beserta Kelebihan & Kekurangan

Mengenal Framework Yii, Beserta Kelebihan & Kekurangan

Mengenal Framework Yii, Beserta Kelebihan & Kekurangan

Mengenal Yii Framework - PHP Hosting IndonesiaJogja One Solution – Pengertian YII Framework adalah kerangka kerja berbasis PHP yang memudahkan developer untuk membuat sebuah website aplikasi. YII Framework banyak digunakan oleh para pengembang aplikasi menengah keatas, namun tak jarang projek dengan skala kecil juga menggunakan kerangka kerja ini. Yuk kita Mengenal Framework Yii, Beserta Kelebihan & Kekurangan

 

 

 

 

Apa Itu Framework Yii?

Framework merupakan software yang digunakan untuk membuat aplikasi web maupun membentuk sistem agar terstruktur dengan rapi. Nah, untuk Yii framework yakni software yang digunakan untuk kerangka kerja php. Komponen yang digunakan memiliki performa tinggi dalam pembuatan aplikasi dengan skala yang besar.

Programer menilai Yii adalah kependekan dari Yes it is! Yang melambangkan respon paling pas untuk kinerja yang diberikan. Selain itu, mereka menilai Reusability dari Yii juga maksimum sehingga bisa mempercepat pengembangan yang dilakukan dengan signifikan.

Kelebihan Yii  Framework

Ingin menggunakan Yii? Berikut beberapa kelebihan dari Yii framework:

1. Praktis dan mudah

Mudah dan praktis merupakan hal yang dicari oleh para generasi millenial. Banyak fitur dan fungsi yang bisa dilakukan oleh framework Yii. Misalnya, Gill yang bisa memudahkan Anda dalam pembuatan CRUD. Gill membuatnya bisa berjalan hanya dengan sekali proses. Dengan demikian, program yang sedang kamu jalankan bisa cepat selesai.

2. Keamanan sudah pasti

Hal ini sudah tidak perlu diragukan lagi mengingat banyaknya sistem keamanan website untuk menjaga proses yang berlangsung di Yii. Pengaman dan tool seperti output filtering dan input validation standard juga ada di Yii.

Tak hanya itu, bagi Anda yang takut akun Anda digunakan oleh orang lain, Yii sudah melengkapi keamanan fitur hash password. Dengan demikian, Anda tidak perlu takut akan peretasan karena keamanan Anda sudah dijamin oleh Yii.

3. Caching yang fantastis

Kelebihan lain yang dimiliki oleh framework Yii adalah adanya kemampuan untuk bisa menjalankan caching secara mumpuni. Caching merupakan proses penyimpanan variabel PHP dalam cache.

Kelebihan Yii Framework

Proses caching dalam Yii sangat cepat. Misalnya dalam pembuatan website dinamis yang notabene memerlukan waktu caching lebih lama, Yii  melakukan caching tersebut seolah menjalankan website statis dengan proses cepat. Dengan demikian, proses pembuatan website bisa cepat rampung.

4. Cocok untuk mempersingkat waktu

Saat ini tidak jarang developer yang tengah menjalankan project khususnya skala menengah ke atas. Dalam hal ini, Yii framework adalah software yang tepat untuk digunakan. Mengapa?

Karena Waktu pengerjaan juga singkat. Untuk sebuah project besar dalam waktu yang terbatas, Yii adalah partner framework yang cocok untuk Anda.

JOGJA ONE SOLUTION – Kami hadir memberi solusi untuk kebutuhan media promosi bisnis atau usaha Anda. Grafik order dan omzet meningkat. Dapatkan website murah, desain menarik, kompleks, dan full maintenance dengan harga yang terjangkau KLIK DISINI. Atau hubungi kami di Telp (0274) 5017127 | WA : 0888 0289 8802


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat